Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Jul 2022 14:34 WIB ·

Kades Di Wagir Di Lantik Bupati Malang, Ini Pesannya


					Bupati Malang, HM Sanusi melantik Kepala Desa Sukodadi Kecamatan Wagir.(Doc:My) Perbesar

Bupati Malang, HM Sanusi melantik Kepala Desa Sukodadi Kecamatan Wagir.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Bupati Malang, HM Sanusi melantik Kepala Desa Sukodadi Kecamatan Wagir, Jumat pagi (29/7/2022).

Yakni Susilo Wahyudi (57) Warga Dusun Genderan desa Sukodadi Wagir yang terpilih menjadi Kepala Desa hasil Pilkades PAW pada 16 Juli 2022 lalu.

Usai melantik secara resmi, Bupati berpesan kepada Susilo Wahyudi untuk segera bekerja membangun desa Sukodadi menjadi lebih maju, dengan merangkul semua elemen masyarakat untuk bekerja membangun desa.

“Dirangkul semuanya, sudah gak ada lawan, semuanya teman dan saudara, ajak bangun desa agar lebih maju, mandiri, berdaya saing dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Sanusi.

Selain itu Sanusi juga meminta agar setiap Kepala Desa memiliki mental yang kuat dan punya rasa pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat.

“Jika memiliki mental kuat, kita optimis setiap kades akan totalitas mengabdikan dirinya kepada masyarakat tanpa menghitung sisi kerugian dan keuntungannya.” Ujar Sanusi.

Apalagi saat ini, kata Sanusi setiap desa mendapatkan support dari Pemerintah berupa DD dan ADD dengan jumlah mencapai miliaran rupiah. Jika mentalnya tidak kuat, pasti akan ada saja niatan untuk berbuat tidak baik dan menyalahgunakan penggunaan DD dan ADD.

“Harus dipahami dan dimengerti agar amanah dan tidak berurusan dengan Aparat Penegak Hukum. Setiap rupiah yang dikeluarkan dari DD atau ADD tersebut harus membawa manfaat bagi masyarakat,” tandas Sanusi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Eko Margianto menjelaskan pasca di lantiknya Kades Sukodadi, Pemerintah bakal kembali menggelar Pilkades PAW desa Tulusbesar Tumpang untuk menggantikan Kades sebelumnya yang tersandung masalah hukum.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ya, untuk mengisi jabatan kades (tuusbesar) sebelumnya,”.

Sementara soal pelantikan Kades Sukodadi itu sendiri Lanjut mantan Camat Kepanjen ini akan meneruskan sisa masa jabatan hingga bulan Juli 2025 mendatang.

“Sementara bagi Kades yang akan habis masa jabatannya di tahun 2023 mendatang, bakal digelar Pilkades serentak. Dari data yang ada tercatat 56 kades bakal berakhir masa jabatannya di tahun 2023 mendatang.” Tutupnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu