Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 6 Des 2023 11:22 WIB ·

Jonathan Alexander Chandra Siswa Berprestasi Asal Jawa Tengah yang bersekolah di SMP Kristen 02 Eben Heazer Salatiga


 Jonathan Alexander Chandra Siswa Berprestasi. (Doc:Tw07) Perbesar

Jonathan Alexander Chandra Siswa Berprestasi. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Jonathan Alexander Chandra atau yang dikenal dengan panggilan Jojo ini adalah salah satu siswa yang memiliki segudang prestasi dan ia juga dikenal sebagai salah satu pemuda berprestasi Indonesia. 5/11/2023

Generasi saat ini menjadi penentu arah bangsa. Dengan semangat dan kebe­ra­ni­an­nya, mereka mampu tampil di depan meski dihadapkan dengan banyak keterbatasan.

Salah satunya adalah Jojo
Pemuda Berprestasi Indonesia ini menyampaikan bila anak muda harus berani tampil dan kembangkan potensi, jelasnya.

Jojo mengaku sudah mengasah kemampuannya dan ia juga mengaku kerap belajar untuk menguasai teori dan pengetahuan dalam bahasa mandarin, baik disekolah maupun dirumah.

Belum lama ini, Jojo menjuarai perlombaan bahasa mandarin yang di Selenggarakan oleh Olimpiade Rihand Creative yang di laksanakan pada tanggal 25 – 26 November 2023 dan ia sukses menjadi juara 1 tingkat nasional dalam lomba tersebut

“Pesertanya ada 1.200 dari seluruh Indonesia dan aku bersyukur bisa menjadi juara pertama, karena tentunya tidak mudah karena saingannya satu Indonesia” terang Jojo.

Ditanya soal persiapan, Jojo mengaku sebelumnya ia sudah mempelajari materi, berusaha percaya diri, dan Jojo juga menyampaikan Terimakasih kepada Guru Bahasa Mandarinnya di sekolah yang mendukung dirinya, bapak Claudio Ananda Nugroho, B.Ed sebagai guru dikelas, jelas Jojo.

Prestasi yang pernah di capai : Mendapatkan juara 1 dalam lomba Bahasa Mandarin tingkat nasioal yang di selenggarakan oleh Olimpiade Rihand Creative dan mendapatkan medali perak dalam lomba matematika tingkat nasional.

Dan Jojo mengaku sangat bahagia dengan prestasi yang ia dapatkan dalam lomba tersebut dan ia juga tidak akan merasa bangga hanya dengan prestasi tersebut (Red123)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Trending di Nasional