Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Des 2022 06:31 WIB ·

Jembatan Pantai Hili Adalah Salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Kaur


 Jembatan Hili di Kabupaten Kaur.(Doc:24n) Perbesar

Jembatan Hili di Kabupaten Kaur.(Doc:24n)

Aktivitasnusantara.Com-Jembatan Pantai Hili adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer sebagai icon Kecamatan Semidang Gumay yg berada di Kabupaten Kaur, Bengkulu. Pantai hili menyajikan pemandangan jembatan gembar, pasir putih dan bebatuan yang disertai dengan dentuman ombak yang memukau. Seperti nama yang tersemat pada pantai tersebut, tempat wisata Pantai Hili ini memang punya garis pantai yang panjang, yakni mencapai lebih dari 1 kilometer dan jembatan dua bentang, panjang jembatan 66,85 meter, tipe bangunan jembatan pracetak gelagar tipe satu bentang 30 meter, pracetak gelagar tipe satu bentang 35 meter, lantai beton struktur. Senin, (12/12/2022).

Jembatan Hili di hiasi oleh lampu dan cat tembok berwarna merah membuat pemandangan semakin mempesona, sehingga yang lewat atau pengunjung banyak ingin berpose di jembatan pantai hili tersebut.

Di sepanjang pantai hili juga terdapat hamparan pohon niur dan daun niur melambai yang sangat mengagumkan. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan yakni bermain pasir, bermain air, berjemur sambil menikmati segarnya kelapa muda yang banyak tersedia di pinggiran pantai. Kondisi pantainya yang landau serta airnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri objek wisata tersebut.

Menurut wisatawan yang datang Henry Thoumcrus mengunjungi pesona pantai panjang ini mereka mengatakan wisata dipantai ini sangat menarik minat Mereka untuk datang dan melihat secara langsung .

“Saya melihat diakun sosmed banyaknya orang berfoto selfie sambil menikmati keindahan jembatan pantai hili ini, apalagi pada saat sore hari disini kita juga bisa melihat pemandangan matahari tenggelam dengan jelasnya” ungkapnyam Senin, (24n).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu