Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 18 Sep 2022 16:07 WIB ·

Jelang Liga 3, Wasit, Asisten Wasit Dan PP Ikut Penyegaran


 Wasit dan asisten wasit serta pengawas pertandingan yang mengikuti kegiatan penyegaran, foto bersama dengan panitia.(Doc:Tr) Perbesar

Wasit dan asisten wasit serta pengawas pertandingan yang mengikuti kegiatan penyegaran, foto bersama dengan panitia.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu- Jelang pertandingan Liga 3 musim ini, tenaga wasit, asisten wasit serta pengawas pertandingan (PP) ikut kegiatan penyegaran. Kegiatan satu hari yang dipentas Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bengkulu itu, melibatkan wasit serta PP nasional dan daerah.

Penyegaran pengadil lapangan hijau yang dilaksanakan Asprov PSSI Bengkulu itu, berlangsung sehari, yang mulai Minggu pagi (18/9/22), di Stadion Semarak, Sawah Lebar Bengkulu. Wasit yang mengikuti penyegaran itu, meliputi wasit C1, C2, dan C3.

Dijelaskan Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Bengkulu, Syahrial, yang ikut kegiatan penyegaran/fitnes test ini, yakni calon wasit dan asisten yang bakal mimpin laga Liga 3, Piala Suratin (U-17, 15, U-13) dan Piala Pertiwi.

“Mereka yang datang mengikuti kegiatan penyegaran berjumlah 24 orang dari 35 wasit yang ada di bawah naungan Asprov PSSI Bengkulu. Dari 24 yang hadir ini ada wasit wanita. Mereka yang tidak datang dalam penyegaran, tidak akan direkomendasi untuk ditugaskan di liga nanti,” tegas Syahrial.

Lebih lanjut dikatakan wasit C1 nasional itu, dalam penyegaran wasit dan asisten wasit, materi yang diberikan berupa lari 40 M dengan limit waktu ‘6.10 detik dan fitnes test lari 400 M. “Nanti selesai menjalani test lari, akan kita lanjutkan materi laws of the game. Materi ini akan dijalani di kelas selama dua hari, dimulai tanggal 18-19 September,” jelas Syahrial.

Kegiatan penyegaran wasit dan asisten wasit yang dikomandoi langsung Komite Wasit Asprov Syahrial itu, juga dibantu 3 oleh 3 wasit C1 Nasional yang sudah lulus Liga 2. Yakni Isnadi, Arif, dan Suhard.

Kegiatan penyegaran itu, juga dikuti pengawas pertandingan (PP). Baik yang telah memiliki sertifikat nasional dan daerah. Seperti Jhoni Ardi, SH, MH yang merupakan PP Nasional. Beliau ikut langsung pada penyegaran tersebut.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu