Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 30 Okt 2022 15:50 WIB ·

Jebolan SKO Bengkulu Wakil Indonesia di MMA Asia


 Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi (kiri) foto bersama dengan Deni Daffa (tengah) dan pelatih Dedi Armansyah.(Doc:Tr) Perbesar

Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi (kiri) foto bersama dengan Deni Daffa (tengah) dan pelatih Dedi Armansyah.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu-Atlet jebolan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu, Deni Daffa, masuk skuadra “Merah Putih” dalam Kejuaraan MMA (Mix Martial Art) Asia. Kejuaraan yang akan dibentang di Pattaya, Thailand, 10-13 November 2022 itu, Deni gabung bersama lima petarung lainnya.

Pelatih Infight Camp Bengkulu, Dedi Armansyah, memaparkan dalam kejuaraan internasional di Negeri Gajah Putih itu, Deni akan bertanding di kelas 77 kg. “Deni harus sudah berangkat ke Jakarta Minggu pagi (30/10). Ia akan bergabung bersama lima petarung lain yang menunggu di Pelatnas,” ujar Dedi Armansyah.

Pelatih yang akrab disapa Bang Dedek itu, menceritakan Deni yang juga anak kandungnya itu, bisa masuk dalam tim “Garuda”, berdasarkan track record yang dilakoni di One Frid MMA TvOne selama ini. “Dari sekian banyak petarung kelas 77 kg, Deni yang direkomendir,” ujar Dedek, usai acara pelepasan Deni di Infight Camp, Minggu malam.

Dalam karier di One Frid MMA TvOne, petarung yang bergelar “Destroyer From Sumatera” itu record MMA Deni Daffa cukup brilian. Dalam menjalani laga, 4 kali menang belum terkalahkan. Semua lawan dikalahkan ronde pertama. Satu ditaklukkannya dengan kuncian, tiga lainnya dengan KO. “Record Deni boleh dibilang bagus,” imbuh Dedek.

Sementara itu Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Aswand, S.Pd merasa bangga ada mantan pelajar SKO Provinsi Bengkulu bergabung di timnas Indonesia diajang MMA. “Kebanggan ini tak hanya bagi Dispora Provinsi Bengkulu. Tapi seluruh masyarakat Bengkulu,” ungkap Sekum Pengprov PASI Bengkulu ini.

Pemprov Bengkulu memberikan apresiasi pada Deni Daffa yang mengharumkan nama Bengkulu di pentas internasional. “Nanti akan saya sampaikan ke Bapak Gubernur, ada eks pelajar SKO angkatan pertama yang masuk timnas Indonesia diperhelatan MMA internasional,” ujar dia.

Bagian lain, Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Drs. H. Edi Santoso, memberikan wejangan khuususnya kepada Deni Daffa. Kata dia, sukses seorang atlet kuncinya disiplin. Yakni disiplin latihan, disiplin cara makan dan disiplin waktu istirahat.

“Kalau cara itu dilakoni dengan penuh disiplin, insyah Allah apa yang diinginkan, bisa terwujud. Deni harus disiplin, jalani yang diinstruksikan pelatih. Karena saya melihat dari penampilan Deni di Ine Fride TvOne masih ada kelemahan, yakni emosinya yang belum dapat terkendali. Maksudnya, kapan menyerang dan kapan bertahan,” ungkap peraih 7 medali Emas PON itu.

Menurut Bang Edi, panggilan akrabnya, tidak mudah seorang atlet bisa mewakili Indonesia di pentas internasional. “Dari 300 jutaan penduduk Indonesia ini, Deni dipilih jadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan MMA Asia. Ini luar biasa buat Deni,” ujar Bang Edi.

Dalam acara pelepasan Deni Daffa, hadir sejumlah pengurus Pengprov cabor. Seperti cabor pencak silat, karate, gulat, dan whusu. Mereka memberikan apresiasi dan mendoakan Deni Daffa bisa mengangkat bendera Merah Putih di Pattaya Thailand nanti.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu