Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Nov 2022 02:32 WIB ·

Jangan Lewatkan, Hari Ini Gran Final, Hafiz Kecik Di Provinsi Bengkulu


					Drs. H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dukung lomba Hafiz Kecik. (Doc:T07) Perbesar

Drs. H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dukung lomba Hafiz Kecik. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.Com- Dalam Lomba Hafiz Kecik tahap ketiga yang dilaksanakan di Pasir Putih Resort, Pantai Panjang Kota Bengkulu, pada tanggal 1 November 2022 lalu, Enam peserta berhasil lolos dengan menyisihkan sembilan peserta lainnya di babak 15 besar. Pada tahap ketiga ini, terjadi persaingan ketat diantara para peserta.

Dengan penuh ketelitian, tiga orang juri yaitu Ustadz Syahrul Azwar, Lc., MH., Ustadz Syahidin, Lc, MA. Hum dan Ustadzah Sri Mulyani, Lc., dengan penuh ketelitian menilai penampilan para peserta. Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri maka dihasilkan 6 orang peserta yang lolos ke babak Grand Final yang akan dilaksanakan tanggal 10 Bovember 2022.

Enam peserta yang lolos adalah M. Dzaky (SDIT Rabbani, Kota Bengkulu), Jihan Athaya (SDIT Darul Fikri, Arga Makmur), Ghaizan Alfif Zulkifli (SDIT Generasi Rabbani, Kota Bengkulu), Zaki (SAB Mahira, Kota Bengkulu), Maryam Al Hafidzah Rifai (SDIT Rabbi Radhiyyah, Rejang Lebong) dan Adya Abilio Hilman (SDIT Iqro 1, Kota Bengkulu).

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang menggagas kegiatan ini bersama dengan Drs. Sumarsi, MM., sangat bangga dengan hasil yang dicapai para peserta, apalagi ada beberapa peserta dari luar kota Bengkulu yang berhasil menembus babak grand final.

“Kegiatan lomba Hafiz Kecik ini sudah memasuki season ke-8. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengkaderan generasi Islami penghapal Al-Qur’an di Provinsi Bengkulu.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi ada salah satu peserta yaitu Muhammad Al-Azzam yang belum bersekolah. Ini luar biasa dan saya yakin orang tuanya pun luar biasa, dapat membentuk penghapal Al-Qur’an yang tagguh,” kata Gubernur Rohidin Mersyah yang sangat peduli dengan berkembangnya geberasi penghapal Al-Qur’an di Provinsi Bengkulu.

Lanjut Gubernur Rohidin, “Kegiatan Hafiz Kecik hasil kerjasama para pihak, antara lain RBTV, Indonesiainteraktif.com, Siberzone.id, Indonesiaraja.com dan Siberbengkulu.co, merupakan kegiatan yang sangat produktif dan bermanfaat dalam kegidupan beragama, yang sekaligus untuk mencerahkan kehidupan beragama bagi anak-anak, remaja dan pada akhirnya tentu akan membuat suasana daerah ini memperoleh keberkahan dari Allah,” pungkas beliau.

Sementara Drs. Sumardi, MM., sangat mendukung kegiatan Hafiz Kecik ini. Kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dalam menciptakan generasi penghapal Ai-Qur’an sedini mungkin kata Sumardi.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dalam menciptakan generasi penghapal Al-Qur’an sedini mungkin kata Sumardi.

Kedepannya, kita harapkan agar setiap Kabupaten/Kota dapat melaksanakan kegiatan seperti ini di daerahnya masing-masing, dengan harapan agar terjadi persaingan yang ketat di tingkat Provinsi, sehingga menghasilkan pepenang yang berkualitas dan dapat bersaing ketika tampil ditingkat nasional,”  pungkas Sumardi. (Hrw/T07)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu