Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Jun 2023 14:03 WIB ·

Jalan Rusak Warga Kapahiang Ngadu Kepresiden Begini, Ujar Sumardi Ex Sekda Bengkulu


					Drs.H Sumardi MM Eks Sekda Provinsi Bengkulu Saat ini Menjabat Sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar). (Doc:Tw07) Perbesar

Drs.H Sumardi MM Eks Sekda Provinsi Bengkulu Saat ini Menjabat Sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar). (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Sempat menjadi viral dijagat maya setelah tersebar di semua akun penggiat sosial media, mengenai postingan salah satu masyarakat Kabupaten Kapahiang Kecamatan Muara Kemumu yang mengadukan kerusakan jalan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. 7/06/2023

Didalam postingan tersebut menceritakan mengenai keadaan miris yang kerap terjadi dibeberapa desa di kecamatan muara kemumu yang kesulitan untuk menempuh perjalanan mengingat  kondisi jalan yang rusak dan tidak bisa dilalui menggunakan roda 4.

Peristiwa tersebut cukup mengegerkan, bagaimana tidak dalam cuplikan vidio dan foto yang tersebar masyarakat membawa salah satu warga yang meninggal dunia menggunakan motor melalui jalan yang rusak, berlumpur dan sesekali digotong oleh warga menggunakan tandu.

Diketahui sebelumnya warga tersebut memang sudah sakit namun karena susahnya mobilitas untuk kerumah sakit ataupun puskesmas terdekat membuat warga berujung kesal karena berpuluh tahun hidup didaerah tersebut selalu saja terhambat dengan perjalanan ketika ada peristiwa yanh darurat seperti ini, terang ande salah satu warga yang ada ditempat kejadian.

Peristiwa tersebut sontak menjadi perhatian publik salah satunya yaitu Drs.H Sumardi Mm mantan Sekda Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Golkar, saat ia dipintai keterangan oleh rekan media mengenai hak perbaikan jalan dan regulasinya oleh wartawan, begini penjelasanya Sumardi.

“ Kita cukup menyayangkan peristiwa tersebut bisa terjadi, apalagi itu menjadi viral dijagat maya yang ditonton oleh semua masyarakat di Indonesia, maka dari itu diharapkan pak Bupati itu harus kreatif dan inovatif, meski anggran daerah kabupaten itu kecil kan bisa mencari solusi lainya” ujar Sumardi.

Coba menghadap pak ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan meminta dana hibah, asalkan dari awal perencanaan ya itu hibah pasti bisa dibantu, tidak mesti harus dirubah menjadi pengelolaan ya diambil alih oleh Provinsi, pemimpin itu harus kreatif, inovatif dan komunikatif semua bisa kita carikan solusinya asalkan mau memulai dan duduk bersama, tegas Sumardi. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu