Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 2 Feb 2022 18:12 WIB ·

Jalan Provinsi Tak Kunjung Dibangun, Mohd Gustiadi Komisi III Angkat Bicara


 Jalan Provinsi Tak Kunjung Dibangun, Mohd Gustiadi Komisi III Angkat Bicara Perbesar

Aktivitasnusantara.Com, – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi sapaan akrabnya Edi Tiger angkat bicara persoalan jalan Provinsi di Kabupaten Lebong yang tak kunjung diperbaiki. Rabu (02-02-2022)

Kondisi jalan lintas Provinsi Curup – Lebong, segmen Tes – Air Dingin semakin rusak, kondisi terparah, salah satunya di di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Sebelumnya, jalan tersebut sempat viral media sosial, bahwa ada dua pemuda di Kabupaten Lebong berinisiatif untuk memperbaiki jalan itu dengan swadaya.

Dulu pada perencana sudah dimasukkan tapi pendanaan masih kurang, karena total habis pembangunan hingga selesai bisa sampai dengan 16,5 M, kalau bisa dimasukan DAK (Dana Alokasi Khusus), karena mengingat kondisi jalan semangkin memprihatinkan dan membahayakan warga, ya seharusnya pihak PUPR harus segera tanggap, entah itu menimbun, dan aspal curah terlebih dahulu, ujar Mohd Gustiadi anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu.

Dari sisi lain, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, M Si mengaku sudah berulang kali koordinasi ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

‘’Kami sampaikan terkait kondisi jalan yang berlubang, namun belum ada kepastian kegiatannya akan dilaksankan atau tidak tahun ini,’’ ujar Joni.

Termasuk 4 titik jalan yang ambles, menurut Joni, sudah disampaikan ke provinsi.

Tetapi pihak provinsi berdalih perbaikan atas kerusakan jalan itu mestinya dianggarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong.

‘’Alasannya karena penyebab jalan ambles adalah bencana alam,’’ ungkap Joni. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu