Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Sep 2022 11:44 WIB ·

Jabatan Pengawas Jadi Garda Terdepan Sukseskan Program Kepala Daerah


					Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Swadana Angkatan II Tahun 2022.(Doc:My) Perbesar

Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Swadana Angkatan II Tahun 2022.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Jabatan pengawas menjadi pintu utama atau garda terdepan dalam menyukseskan program-program strategis kepala daerah. Oleh karena itu, orang-orang yang penuh inovasi dan kreativitas untuk menduduki jabatan pengawasan itu, diberikan pelatihan yang memadai dengan sertifikasi dan akreditasi yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan usai pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Swadana Angkatan II Tahun 2022, di Aula Rafflesia Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Rabu (31/08).

“Sehingga apa yang menjadi program kepala daerah itu bisa tercapai. Dan tentunya dengan meningkatkan kompetensi bagi pejabat yang akan bertugas sebagai pengawas swadana di instansi masing-masing,” jelas Ika Joni.

Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu Soemarno mengatakan, PKP Swadana Angkatan II Tahun 2022 bertujuan menjadikan pejabat pengawasan yang bertugas dan berhubungan dengan publik bisa menunjukkan inovasi terkait pengendalian pelayanan.

“Tantangan terberat pejabat pengawas di tengah kemajuan teknologi saat ini yaitu terkait pengembangan inovasi layanan dan transformasi digital. Kami dari BPSDM Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Lembaga Akreditasi Nasional (LAN), akan terus memberikan pelatihan, sehingga ASN di Bengkulu ke depan semakin profesional,” ungkapnya.

Diketahui PKP Swadana Angkatan II Tahun 2022 ini akan dilaksanakan hingga 104 hari ke depan, yang diikuti oleh 34 orang peserta yaitu dari Bawaslu Provinsi Bengkulu sebanyak 9 peserta dan dari Pemkab Seluma peserta sebanyak 25 orang.(My)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu