Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Jan 2023 11:27 WIB ·

Insiden Tahun Baru, Tangan Wabup Kaur Terbakar, Hari Ini Operasi di RSUD M. Yunus


					Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Dirawat intensif di RSUD M Yunus Bengkulu. (Doc:Mz) Perbesar

Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Dirawat intensif di RSUD M Yunus Bengkulu. (Doc:Mz)

Aktivitasnusantara.Com-Menyambut tahun baru berbagai acara di agenda untuk merayakan, perganti tahun, namun nak’as  akibat peluru petasan tak meledak diluar, tangan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim, ST terbakar, Minggu (1/1/2023) dini hari. Insiden mengerikan tersebut terjadi saat puncak pesta pergantian tahun di Gedung Sentra Kuliner yang digelar Pemda Kaur.

Akibatnya, tangan Wabup memgalami luka bakar yang cukup parah. Petasan yang diarahkan ke langit yang dipegang oleh Wabup tersebut tiba-tiba tidak meledak dilangit. Namun, petasan meledak dari dalam tabung pembungkus petasan.

Ledakan keras yang dikeluarkan petasan tersebut meyebabkan tangan Wabup mengalami luka bakar yang parah. Wabup dilarikan ke RSUD Kaur guna mendapat pertolongan medis. Sontak kejadian ini menghebohkan masyarakat yang menyaksikan pesta perayaan pergantian tahun.

Sempat timbul kepanikan pengunjung, petugas pun berlarian mengamankan lokasi agar proses evakuasi Wabup berjalan cepat. Kejadian tersebut, mencatatkan sejarah di Kabupaten Kaur. Pesta perayaan pergantian tahun yang nyaris menelan korban jiwa ini membuat masyarakat cemas.

Data diperoleh di lapangan menyebutkan, peluncuran petasan tanda pergantian tahun dilakukan oleh empat pejabat. Yakni, Wabup, Herlian Muchrim, ST, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS)-Kaur, Kapten Inf Sumaryanto, Kadis Pemadam Kebakaran dan Pencegahan (Damkar) serta Kepala Kesebangpol Kaur.

Mirisnya, petasan berukuran sebesar lengan anak-anak yang dipegang oleh Wabup tak meledak diluar. Petasan yang seharusnya meledak dan membentuk kembang api di langit tersebut justru meledak di dalam tabung yang dipegang Wabup. Informasi juga menyebutkan, Wabup dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu untuk menjalani operasi.

Hingga berita ini dirilis, belum ada siaran pers resmi yang dikeluarkan oleh Pemda Kaur terkait insiden yang dialami oleh Wabup Kaur.

Sekdaprov Kunjungi Wabup Di IGD RSUD M. Yunus, Kabar tidak baik tersebut, didengar oleh Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri. Ia langsung mendatangi RSUD M. Yunus Bengkulu guna membesuk Wabup serta memastikan kondisi kesehatannya. Wabup dijadwalkan akan menjalani operasi oleh team medis RSUD M. Yunus pada Minggu (1/1/2023) pada pukul 10.00 WIB.

Operasi akan dilakukan pada bagian ujung jari hingga pergelangan tangannya. Luka yang dialami Wabup akibat ledakan petasan ini cukup parah sehingga, team medis harus melakukan operasi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu