Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 6 Jul 2022 07:00 WIB ·

Ini Penjelasan FGD Yang Difasilitasi Oleh MOI Bengkulu


 Media Online Indonesia (MOI) Bengkulu menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang menghadirkan berbagai narasumber kompeten dibidangnya masing – masing.(Doc:07) Perbesar

Media Online Indonesia (MOI) Bengkulu menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang menghadirkan berbagai narasumber kompeten dibidangnya masing – masing.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Media Online Indonesia (MOI) Bengkulu menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang menghadirkan berbagai narasumber kompeten dibidangnya masing – masing dengan tema “Peran Media Online Dalam Dunia Pendidikan dan Kinerja Pemerintah”. Acara itu berlangsung di Gedung Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Selasa (05/07/2022).

Hadir dalam pembukaan seminar FGD itu, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Plt Kadis Diskominfotik Bengkulu Hendri, Kadis Dikbud Bengkulu Eri Yulian Hidayat, Perwakilan Bank Bengkulu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler,Dewan Pembina MOI Bengkulu Dadang Marshal serta para peserta seminar Focus Group Dsicussion (FGD) dari kalangan mahasiswa dan petinggi media online di Provinsi Bengkulu.

Dalam berlangsungnya FGD itu, masing – masing pemateri (narasumber,red) mempaparkan materinya sesuai pada bidang yang mereka naungi. Seperti, Kadis Diskominfotik Bengkulu Hendri paparkan bahwa peran media online saat ini penting. Bahkan, informasi yang didapatkan para jurnalis itu harus dikelola yang KEJ yang ada.

Karena menurutnya, sesuai bidangnya dalam mengelolah informasi di Pemerintahan, para media online di Bengkulu mampu menganalisa arah dan tujuan dalam penulisan itu sesuai kemajuan daerah.

Tak hanya itu, seperti Kadis Dikbud Bengkulu Eri Yulian Hidayat pun, meminta peran media online dalam memajukan dunia pendidikan juga sangatlah penting. Dimana, informasi melalui media massa (Media Online,red) sangat cepat diterima oleh para kaum milenial. Bahkan, ia menilai informasi dari media online sangat akurat diterima oleh pembaca terkhusus pada dunia pendidikan.

Ketua DPW MOI Bengkulu, Hadi, menjelaskan, bahwa difasilitasi nya FGD ini adalah salah satu sinergi Media Online dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan melalui informasi serta kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah.

“Tadi pemaparan materi sudah dilakukan, kita yakin bahwa para peserta mengerti dan paham dalam pembahasan tersebut. Sehingga nantinya inilah sinkronisasi kinerja kita selama ini dalam mendukung suatu penyebaran informasi di Bengkulu”, Kata Hadi usainya acara itu Selasa (05/07/2022).

Sementara, Dewan Pembina MOI Bengkulu Dadang Marshal berharap, pada pengurus MOI untuk mengawal program dunia pendidikan dan kinerja pemerintah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu

“Gunakanlah Pilar ke-4 ini sebagai landasan dalam memberikan informasi berbentuk kemajuan”, cetusnya.

Untuk diketahui, FGD yang difasilitasi oleh MOI Bengkulu ini berjalan sukses dan dihiasi tanya jawab oleh peserta seminar dan pemateri.(07)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Trending di Bengkulu