Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Mukomuko · 25 Jun 2023 12:46 WIB ·

HUT Bhayangkara ke 77, Kapolres Mukomuko Gelar Penghijauan Pantai dan Bakti Sosial


 Kapolres Mukomuko. (Doc:Tw07) Perbesar

Kapolres Mukomuko. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Kabar Polisi- Meningkatkan kepedulian kepada lingkungan pantai dan kondisi sosial masyarakat. Polres Mukomuko berkolaborasi dengan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pemdes Pasar Ipuh dan DPC MOI Kabupaten Mukomuko dalam kegiatan penghijauan dan bakti sosial (baksos) dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke -77.

Kegiatan tersebut berlokasi di Pantai Wisata Abrasi Ipuh Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Sabtu pagi (24/6/23).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S,H,S.I.K,M.H . Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasinya kepada Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pemerintah Desa Pasar Ipuh dan DPC MOI Kabupaten Mukomuko yang sudah berkolaborasi dengan Polres Mukomuko dalam kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77.

“Ini adalah bukti Sinergitas Polri dan semua lapisan Staqholder yang ada dalam kegiatan yang positif serta produktif. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya,”kata AKBP Nuswanto.

Selanjutnya, AKBP Nuswanto, menambahkan dimomen HUT Bhayangkara ke -77 menjadi refleksi serta motivasi menuju Polri yang Presisi. Karena kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, hadir sebagai alat perubahan sosial, mendinamiskan keadaan sosial, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sosial dapat berjalan secara aman tanpa ada gangguan.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak dalam memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke -77, semoga Polri selalu dihati dan dicintai masyarakat. Kami akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat dalam kondisi apapun, mampu menjawab, melayani serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada,”ungkap AKBP Nuswanto.

Masih dalam kesempatan yang sama mewakili panitia kegiatan tersebut, Kepala Desa Pasar Ipuh,Anang Topriansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial. Semoga kegiatan menjadi energi positif di tengah masyarakat.

“Ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang selalu hadir menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat . Selamat HUT Bhayangkara ke -77 Polri Presisi,”ucap Anang Topriansyah.

Senada Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko Nurman Fajri, M.Pd yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kelancaran kegiatan ini. Semoga momen HUT Bhayangkara ke – 77 menjadi semangat baru bagi rekan-rekan Polri dalam menciptakan Kamtibmas,”sampainya

Selanjutnya, Fajri menambahkan, salah satu contoh kehadiran Bhabinkamtibmas adalah bukti nyata dalam menjadi solusi maker pada saat terjadi permasalahan di tengah -tengah masyarakat.

“Hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab Polisi dibutuhkan kehadiran semua lapisan masyarakat untuk selalu bersinergi demi terciptanya Kamtibmas. Selamat Hari Bhayangkara ke 77 “Polri Presisi Untuk Negeri , Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,”ucap Fajri.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Kapolres Mukomuko memberikan secara langsung bantuan berupa sembako kepada puluhan warga yang kurang mampu di Desa Pasar Ipuh.

Turut hadir dalam kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial antara lain, Gubernur Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Sekdis DLHK Provinsi Bengkulu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Bupati Mukomuko yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Lingkungan, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Kapolres Mukomuko serta PJU dijajaran Polres Mukomuko dan Bhayangkari,Dandim 0428/ MM, Disparpora Kabupaten Mukomuko, DLH Kabupaten Mukomuko, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, General Manager PT.DDP , Kapolsek Mukomuko Selatan, Kapolsek Sungai Rumbai, Kapolsek Pondok Suguh, Danramil 02 Ipuh, Camat Ipuh berserta jajarannya, Kepala UPTD Puskesmas Ipuh , KUA , Pramuka Kwartir Cam Ipuh, Kepala Desa Pasar Ipuh berserta perangkat dan BPD, Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh , Bhabinkamtibmas, Babinsa, Forum Komunikasi Kepada Desa Kecamatan Ipuh,Tokoh masyarakat,Pramuka SDN 01 Mukomuko. (KB/RS).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tokoh Bengkulu Zulhanani (Bang Hans) Akan Caleg DPR RI Dari PKS “Putra Daerah Berjuang Untuk Tanah Kelahiran”

4 April 2023 - 13:14 WIB

Muharamin, Tagih Janji Kampanye Rohidin “Akan Eloki Jalan Provinsi Di Mukomuko”

3 Desember 2022 - 01:06 WIB

Bantu Korban Longsor, Rosjonsyah Minta BWS Sumatera VII Turun Ke Lokasi

4 Oktober 2022 - 21:40 WIB

Pengendalian PMK, Satgas Kabupaten Mukomuko Lakukan Pengobatan

9 Agustus 2022 - 12:30 WIB

Bengkulu Banjir Dan Beberapa Jalan Tak Dapat Dilalui, Ini Daftar Lokasinya!!

30 Juni 2022 - 17:09 WIB

Polres Mukomuko Adakan Kegiatan Kesemaptaan Jasmani Berkala Personel Polres Dan Polsek Jajaran

11 Maret 2022 - 09:07 WIB

Trending di Daerah