Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Mar 2022 08:16 WIB ·

HKTI Provinsi Bengkulu Gelar Silahturahmi Membahas Persiapan Pelantikan DPC HKTI Kota Bengkulu


 HKTI Provinsi Bengkulu Gelar Silahturahmi Membahas Persiapan Pelantikan DPC HKTI Kota Bengkulu Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris DPD HKTI Provinsi Bengkulu Fadli Manan, gelar silaturahmi bersama sekaligus membahas persiapan pelantikan pengurus (Dewan Pengurus Cabang) DPC HKTI Kota Bengkulu periode 2022-2027. Pertemuan berlangsung di sekretariat sementara DPC HKTI Jalan Cimanuk RT 2 samping Kampus STIA Kota Bengkulu, Minggu malam (13/03/22).

Sekretaris DPD HKTI Bengkulu Fadli Manan mengatakan, silaturahmi tersebut dilakukan untuk membicarakan beberapa agenda penting terkait persiapan pelantikan DPC HKTI Kota Bengkulu. “Kita bersama telah melakukan persiapan, termasuk perampungan struktur kepengurusan dan persiapan pelantikan kepengurusan DPC HKTI Kota Bengkulu, serta agenda-agenda lainnya,” jelas Fadli Manan.

Untuk agenda pelantikan DPC HKTI Kota Bengkulu, direncanakan akan segera diselenggarakan pihak DPD HKTI Provinsi Bengkulu telah menyetorkan rancangan kepengurusan DPC HKTI Kota Bengkulu untuk segera di SK-kan. Selanjutnya, Supratman, M Si disepakati menjadi ketua, didampingi Dian Marfani, S I Kom sebagai sekretaris serta Jejen Sukrillah, S Pd sebagai bendahara.

Menurut Supratman, selain agenda pelantikan, rencananya akan ada beberapa agenda susulan, diantaranya dialog bersama petani, pameran hasil produksi UMKM sektor pertanian, penanaman bersama, hingga kunjungan HKTI ke OPD, terkait pertanian untuk memantau dan memastikan program bantuan ke petani berjalan sebagaimana mestinya.

“Nanti, usai pelantikan kita akan melangsungkan 4 program utama, mungkin ke depannya akan banyak lagi program yang akan kita jalankan,” ujar Supratman atau sering disapa Bang Iwan.

Supratman mengatakan, HKTI merupakan organisasi sosial yang memang berfokus untuk mem-backup petani, tujuannya untuk memastikan kesejahteraan petani di Indonesia. Sehingga seluruh kepengurusan HKTI di Bengkulu telah mendeklarasikan diri berjuang bersama untuk memastikan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di Bumi Raflesia. (**)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu