Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Feb 2022 13:24 WIB ·

Larangan Jembatan Elevated, Dewan Provinsi Herwin Himbau Masyarakat Patuhi Rambu-Rambu


 Larangan Jembatan Elevated, Dewan Provinsi Herwin Himbau Masyarakat Patuhi Rambu-Rambu Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Beberapa minggu yang lalu Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu memasang rambu larangan di jembatan Elevated, tepatnya di ruas Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Jalan Simpang Empat Nakau dan Simpang Empat AIR Sebakul.

Keempat larang tersebut bertuliskan, 1. Dilarang Parkir, 2. Dilarang Berhenti, 3. Dilarang Berjualan, 4. Dilarang berkerumunan disepanjang ruas jalan. Namun dari pantauan, masih ada yang nongkrong disekitar jembatan sebagaimana larangan ini masih belum diindahkan Warga.

Mengenai hal ini, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu H Herwin Suberhani SH MH ambil bicara, menurutnya, setelah pemasangan peringatan larangan atau rambu-rambu larangan seharusnya Dishub terus melakukan pengawasan namun tetap mengedepankan humanis.

“Lakukan pengawasan secara humanis, jangan dengan cara yang arogan, terus lakukan penghimbauan dan penjelasan kepada masyarakat,” terang Herwin yang akrab dipanggil Erwin Djohan ini, Jumat (4/2/22).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu larangan, supaya tidak lagi dijadikan tempat tongkrongan dengan memakirkan kendaraan, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Memang masih ada beberapa sebagian nongkrong dan memakirkan kendaraan roda dua di jembatan. Saya lihat mayoritas anak-anak muda (remaja),” ungkap Seketaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Apabila, Sambung Herwin, larangan ini tidak diindahkan, nanti bisa mengganggu mobiltas serta kelancaran dan bisa membahayakan pengendara pengguna jalan.

“Saya sangat harapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu larangan tersebut,” tukas Herwin.

Diketahui, setelah melakukan pemasangan rambu-rambu larangan, pihak Dishub sendiri akan dilakukan patroli ataupun penindakan. Aparat penengak hukum akan turun dalam menertibkan dan menjaga keamanan disekitar jembatan elevated tersebut. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu