Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Nov 2022 12:51 WIB ·

Harus Tau!! Kini RSKJ Soeprapto Bengkulu, Terima Pasien BPJS Kesehatan


 Direkstur RSKJ Soeprapro Bengkulu Herry Permana.(Doc:Wulan) Perbesar

Direkstur RSKJ Soeprapro Bengkulu Herry Permana.(Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com- Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, kini Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu menerima pasien BPJS Kesehatan. Layanan ini telah berlaku mulai dari awal Agustus 2022 lalu. Selasa 8/11/2022

Mengacu dari, Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, manfaat jaminan kesehatan bersifat pelayanan kesehatan perorangan mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Saat ini seluruh peserta BPJS Kesehatan sudah bisa memperoleh manfaat dari program ini sesuai indikasi medis.

Tidak hanya itu, layanan lainnya yang dapat diterima oleh RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu diantaranya layanan jiwa dan anak berkebutuhan khusus atau autis. Sehingga bagi peserta BPJS Kesehatan yang memiliki keluhan baik masalah jiwa atau anak autis dan sulit berbicara bisa mendatangi RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.

Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu, Herry Permana mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan yang termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Silahkan datang ke RSKJ kalau ada keluhan yang berkaitan tentang jiwa ataupun anak autis, karena kami sudah memberikan layanan gratis bagi peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional