Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Nov 2022 21:02 WIB ·

Harus Tau Kalau RSKJ Soeprapto Bengkulu Buka Poli Psikologi Klinis


					Wendri Surya Pratama .(Doc:Adv) Perbesar

Wendri Surya Pratama .(Doc:Adv)

Aktivitasnusantara.Com- Bagi masyarakat Bengkulu yang mengalami gangguan pada psikologis ataupun mengalami ketidakpercayaan diri dalam menjalani kehidupannya sehari-hari, dapat melakukan pengobatan ataupun konsultasi ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu.Saat ini, RSKJ Soeprapto Bengkulu telah membuka Poli Psikologi Klinis dengan melayani assement psikologi dan intervensi psikologi. 21/11/2022

Psikolog Teknis Poli Psikologi Klinis RSKJ Soeprapto Bengkulu, Wendri Surya Pratama mengatakan masyarakat yang mengalami atau ada gangguan psikologi bisa datang ke RSKJ Soeprapto Bengkulu di Poli Psikologi Klinis. Poli ini membuka layanan setiap hari kerja dan dapat digunakan bagi pasien yang sudah terdaftar melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan maupun secara mandiri.

“Biasanya ada orang-orang mengalami stress yang disebabkan karena banyak pikiran dan itu bisa lakukan konsultasi ke kita,” kata Wendri Surya. Ia menjelaskan, saat ini stigma yang terbangun di masyarakat adalah rumah sakit jiwa diperuntukan bagi orang-orang yang memiliki gangguan jiwa atau mental. Namun, pada dasarnya rumah sakit jiwa tidak hanya melayani pasien denga gangguan mental saja.

Wendri menyebutkan, psikologi klinis RSKJ Soeprapto Bengkulu melayani pemeriksaan intelejensi (IQ), pemeriksaan masuk sekolah, pemeriksaan pegawai dan pemeriksaan minat bakat.Selain itu, ada juga pemeriksaan karakter dan kepribadian.

Kemudian, psikoterapi, konseling, serta pelatihan dan pengembangan SDM.

“Tidak semua orang yang datang kerumah skit jiwa itu adalah orang yang terkena gangguan mental dan stigma yang tertanam dimasyarakat akan hal itu harus itu ubah,” tutup Wendri. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu