Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 9 Sep 2022 12:30 WIB ·

Harus Tau, Ada Festival 1.000 Durian Gratis di engkulu Tengah


 Festival Durian DiBengkulu Tengah. (Doc:Nc) Perbesar

Festival Durian DiBengkulu Tengah. (Doc:Nc)

Aktivitasnusantara.Com– Pemerintah kabupaten dan Kepolisian Resor Bengkulu Tengah menyiapkan sebanyak 1.000 durian untuk pelaksanaan Festival Durian pada 17 September 2022.

Asisten II Setdakab Benteng Eka Nurmeini di Bengkulu, Jumat (9/9/2022) mengatakan sebanyak 1.000 durian tersebut akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir pada perayaan Festival Durian di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

“Kami menyiapkan sebanyak 1.000 durian yang bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat yang datang ke lokasi,” kata Eka.

Ia menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan Festival Durian tersebut berasal dari sumbangsih dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bengkulu Tengah. Selain menyediakan durian gratis, pada festival tersebut pihaknya juga menyediakan bazar berupa olahan makanan dari durian.

Menurut dia, dengan adanya festival tersebut dapat diperkenalkan potensi perkebunan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu durian. Untuk buah durian yang digunakan pada festival tersebut merupakan hasil dari perkebunan masyarakat Benteng.

“Melalui festival ini Kabupaten Benteng bisa lebih terkenal sebagai tempat penghasil durian yang lezat dan juga mengangkat nama daerah,” ujarnya. (NC)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu