Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 15 Nov 2022 15:24 WIB ·

Hari Kesehatan Nasional, Herry Direktur RSKJ Soeprapto Sampaikan Ini


 Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Herry Permana.(Doc:Wulan) Perbesar

Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Herry Permana.(Doc:Wulan)

Aktivitasnusantara.Com- Rumah Sakit Khusus Jiwa Soeprapto Bengkulu, Setelah sukses memeriahkan hari kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022, dengan gelar berbagai macam kegiatan sehat dan perlombaan, begini pesan Dr. Herry Permana dihari HKN. 15/11/2022

Dr. Herry menyampaikan bila, Hari Kesehatan Nasional tahun ini dijadikan kembali sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Hal tesebut menyikapi kembali naiknya kasus Covid-19 dan bersamaan dengan terdeteksinya kasus Covid-19 varian XBB.

Sehingga cukup spesial di tahun ini, dengan tema peringatan yaitu Bangkit Negeriku, Sehat Negeriku. Jika kita menelisik ke belakang, tahun 2020 menjadi perhatian di seluruh dunia bahkan di Indonesia, karena setiap negara berjibaku mengendalikan kasus COVID-19. Begitu banyak yang meninggal dunia, bahkan Tenaga Kesehatan pun juga mengorbankan jiwa.

Hingga tahun 2022, berbagai kebijakan telah dilakukan untuk mengentaskan penyakit ini, bahkan melalui program vaksinasi.  Oleh karena itu, HKN kali ini menjadi momentum yang sangat penting untuk membuat kita diingatkan kembali pada saat kondisi terburuk, kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat.

Dr. Herry Permana, Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu juga mengungkapkan, di Hari Kesehatan ini juga menjadi momentum yang paling tepat untuk melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.
Hari Kesehatan Nasional juga membuat kita wajib mengingat agar terus menjaga kesehatan diri, dengan melakukan aktivitas fisik, mengatur pola makanan, rajin berolahraga minimal 150 menit perminggunya, istirahat cukup, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58, tambah Herry. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu