Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Agu 2022 15:09 WIB ·

Harga TBS Di Bengkulu Selatan Tak Kunjung Naik, DPRD Bakal Panggil PKS


					Truk Pengangkut Sawit di Pabrik Sawit.(Doc:My) Perbesar

Truk Pengangkut Sawit di Pabrik Sawit.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Bengkulu Selatan (BS) tak kunjung naik. Kemarin (9/8), harga TBS kelapa sawit di pabrik masih di bawah Rp1.300 per kg.

Sementara di provinsi lain seperti Riau dan Jambi, harga TBS kelapa sawit sudah menggeliat hingga menyentuh angka Rp2 ribu per kg. Kondisi itu jelas menjadi tanda tanya besar, selisih harga TBS sawit di BS dengan daerah lain sangat tinggi. Padahal kualitas TBS sawit hasil perkebunan di BS tidak kalah dengan daerah lain.

“Ini patut dipertanyakan, kenapa harga TBS sawit di daerah kita tidak kunjung naik? Sementara di daerah lain sudah mulai naik,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

Untuk mendapat penjelasan lebih mendalam terkait belum naiknya harga TBS sawit, dalam waktu dekat dewan akan memanggil manajemen pabrik kelapa sawit (PKS) di BS. Mereka akan mempertanyakan langsung alasan PKS belum menaikkan harga TBS sawit.

“Kami akan panggil pihak pabrik sawit terkait alasan belum naiknya harga TBS. Kami ingin meminta penjelasan secara langsung dari pihak pabrik,” ujar Barli. Seharusnya, kata Barli tidak ada alasan lagi pabrik belum menaikkan harga beli TBS sawit.

Pemerintah pusat sudah menggaratiskan pungutan ekspor CPO dan turunannya, harga CPO juga sudah naik. Sudah sewajarnya harga TBS sawit juga mulai berangsur naik. Jangan justru stagnan diharga sebelumnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu