Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 6 Des 2022 16:33 WIB ·

Hadapi Pemilu, Bawaslu Kota Jakarta Pusat Fasilitasi Panwascam Se-Jakarta Pusat Dalam Optimalisasi Penyelesaian Pelanggaran Pemilu


					Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum.(Doc:SA) Perbesar

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum.(Doc:SA)

Aktivitasnusantra.Com-Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum, Selasa 6 Desember 2022.

Kegiatan Bawaslu Kota Jakarta Pusat dilaksanakan selama dua hari (Selasa-Rabu, 6 desember 2022) di Maia Hotel, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Optimalisasi Penyelesaian Pelanggaran Administrasi pada tahapan Pemilu pada Tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Pusat, M. Halman Muhdar dalam sambutannya menyampaikan tugas dan kewajiban Bawaslu dalam mekanisme penyelesaian pelanggaran pemilu.

“Tugas dan kewajiban kita adalah sering-sering melakukan penguatan bagaimana tata cara ataupun mekanisme penyelesaian pelanggaran agar kedepannya tidak terjadi kekeliruan,”terang Halman.

“Forum ini sangat penting untuk mengoptimalkan bagaimana memberikan Muara pada keadilan Pemilu yang tak hanya sebatas kemampuan secara teoritis saja.” Tambah Halman.

Kemudian anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Reki Putera Jaya menekankan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan berdiskusi dengan narasumber yang hadir pada acara ini.

“Karena narasumber yang hadir adalah pak Fritz Edward Siregar dan pak Nelson Simanjuntak, pengetahuan dan pengalamannya sudah tidak diragukan lagi,”kata Reki.

“Saya berharap bapak ibu mencatat point penting dan kemudian diskusikan jika ada yang perlu ditanyakan,”Harapnya.

Dirinya, Reki Putera Jaya juga menyampaikan kepada rekan-rekan staf sekretariat untuk memberikan dukungan administrasi kepada pimpinan.

“Karena dukungan administrasi menjadi hal penting dalam melaksanakan visi pimpinan,”tutupnya.

Diketahui, selain Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat, turut hadir juga Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, dan melibatkan Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Se-Jakarta Pusat serta pegiat Pemilu.(SA)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu