Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 4 Jan 2022 10:36 WIB ·

HAB Ke-76 Kemenag Provinsi Bengkulu Menyalurkan Santunan Kepada 750 Pelajar


 HAB Ke-76 Kemenag Provinsi Bengkulu Menyalurkan Santunan Kepada 750 Pelajar Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menyalurkan santunan kepada 750 pelajar kurang mampu di Kota Bengkulu. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Dr H Zahdi Taher M H I pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag Tahun 2022, di Komplek MAN 2 Kota Bengkulu. Senin, (03/01/2022).

Bersamaan dengan itu, sebanyak 80 ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor : 58/TK/ Tahun 2021 dan Nomor : 124/TK/ Tahun 2021 diberikan kepada ASN yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Kakanwil didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Drs H Zainal Abidin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Megaharyanti Zahdi juga menyerahkan penghargaan kepada Fauzi ST ASN pada Sub Bagian Keuangan berhasil terpilih sebagai operator terbaik dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Awards Tahun 2021.

“Kepada ASN yang berprestasi dengan menerima penghargaan kami ucapkan selamat. Tentu penghargaan ini diberikan kepada ASN atas dharmabaktinya yang telah berkerja dengan kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin,’’ kata Kakanwil.

Karenanya Zahdi mengharapkan kepada ASN agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada umat. Hal ini sejalan dengan tema HAB Kemenag pada tahun 2022 yakni Transformasi Layanan Umat.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang akhirnya dapat mempercepat dan memudahkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,’’ ungkap Zahdi.

Terkhusus kepada 750 pelajar yang menerima santunan, Kakanwil dan Kakan Kemenag Kota mengungkapkan, santunan ini diberikan sebagai bentuk perhatian khususnya ASN dilingkungan Kemenag Kota Bengkulu kepada pelajar yang dinilai kurang mampu.

“Ini juga sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, dimana suasana Covid-19 yang terus melandai. Tentu harapan kita, bantuan ini dapat menambah semangat baru bagi anak-anak untuk terus mengapai prestasi,’’ demikian Kakanwil.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu