Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Rejang Lebong · 6 Mar 2022 08:35 WIB ·

Gubernur Rohidin Tingkatkan Sinergi Dan Kolaborasi Dengan Forkopimda Kabupaten/Kota Melalui Silaturahmi


					Gubernur Rohidin Tingkatkan Sinergi Dan Kolaborasi Dengan Forkopimda Kabupaten/Kota Melalui Silaturahmi Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Mengawali kunjungan kerjanya di Bumi Pat Petulai, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan Gowes/Sepeda Santai bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, start mulai dari Hotel Syakila hingga Simpang Setia Negara dan senam bersama, Ahad (06/03).

Dikatakan Gubernur Rohidin, silaturahmi seperti ini sebagai bentuk menjalin sinergi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu dan unsur Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Sehingga program strategis pemerintah mulai dari pusat hingga ke kabupaten/kota bisa terlaksana selaras dan berkesinambungan.

Salah satunya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi, harus sejalan mulai dari yang diprogramkan pemerintah pusat sampai ke masyarakat luas.

“Prinsip kita bersama jajaran Forkopimda terus mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kemudian vaksinasi kita genjot terus,” ungkap Gubernur Rohidin.

Di samping terkait penanganan COVID-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Gubernur Rohidin juga memastikan kegiatan sosial kemasyarakatan tetap berjalan baik.

“Kalau faktor-faktor ini bisa kita jalankan dengan baik, maka kegiatan pembangunan yang lain saya kira juga akan bergerak dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin bersama jajaran Forkopimda Rejang Lebong juga memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di beberapa titik.

Diketahui data Satgas COVID-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga awal 6 April 2022 angka vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, dosis 1 pada angka 87,03 persen, dosis 2 pada angka 64,34 persen dan booster pada angka 3,12 persen.

Sementara kasus posisi kasus COVID-19 di Rejang Lebong saat ini pada level 3, dengan jumlah kasus tambah hari ini 5 kasus positif dengan kondisi gejala sedang dan ringan.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pemilu 2024, Gerindra Lebong Lirik Kursi Ketua DPRD

18 Oktober 2022 - 19:24 WIB

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rejang Lebong Kembali Selenggarakan PKD

24 September 2022 - 18:10 WIB

Ratusan Massa PKS Rejang Lebong Tolak Kenaikan Harga BBM Dengan Flashmob Dijalan

10 September 2022 - 19:35 WIB

Putra Pertama Bupati Rejang Lebong Tutup Usia Hari Ini

3 September 2022 - 22:18 WIB

Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke-77 di “Pasar Bangmego” Curup, Bang Hans “ Ayo Memberi Peran”

20 Agustus 2022 - 12:10 WIB

Kejurprov, RL Boyong Piala Bergilir PTMSI

14 Agustus 2022 - 21:35 WIB

Trending di Bengkulu