Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 13 Apr 2022 16:42 WIB ·

Gubernur Rohidin: Masjid Wadah Pemersatu*


 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yakin Desa Kota Pagu Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong, Rabu (13/4/2022). Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yakin Desa Kota Pagu Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong, Rabu (13/4/2022).

Aktivitasnusantara.Com– Makmurnya suatu masjid tidak bisa diukur dari banyaknya bantuan yang didapat, melainkan dilihat seberapa besar peran dan kontribusi masyarakat setempat.

Hal ini diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yakin Desa Kota Pagu Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong, Rabu (13/4/2022).

Gubernur Rohidin menyampaikan, bahwa masjid juga dapat menjadi wadah pemersatu kebersamaan.

“Masjid bisa menjadi wadah pemersatu kebersamaan, kalau masjidnya satu kecamatan menjadi wadah kebersamaan di tingkat kecamatan. Kalau masjid raya di tingkat provinsi, fungsinya untuk membina, mengkoordinasi dari masjid – masjid agung yang ada di kabupaten/kota, sehingga ia dapat menjadi simbol pemersatu kebersamaan provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Bulan Suci Ramadhan sendiri mampu mempersatukan semua lapisan, baik pemerintah, masyarakat maupun politisi. Hal ini merupakan salah satu keistimewaan bulan ramadhan terang gubernur.

“Ada jajaran perbankan, ada politisi, pemerintahan, kementerian agama hadir bersama masyarakat, kenapa bisa seperti itu karena bulan ramadhan. Itulah salah satu berkahnya, maka Safari Ramadhan itu untuk mempertemukan jajaran pemerintah dengan masyarakat sehingga muncul kebersamaan, tidak ada rasa kaku,” terang Rohidin.

Dijelaskan Gubernur Rohidin bahwa akibat COVID-19 dari tahun 2020 hingga 2022 beberapa aktivitas pembangunan di kabupaten/kota dan provinsi terhenti, namun gubernur optimis di 2023 pembangunan dapat kembali menggeliat.

Termasuk menurut Gubernur Rohidin, dukungan pembangunan untuk kabupaten Rejang Lebong akan terus diupayakan untuk kemajuan bersama.

“Harapan kami mudah-mudahan di tahun 2023 yang akan datang kegiatan aktivitas pembangunan kita kembali normal,” jelas Gubernur optimis.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin beserta jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan hibah masjid, al-Qur’an, paket sembako juga alat prokes untuk menunjang kelancaran beribadah.

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial