Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Jan 2023 19:13 WIB ·

Gubernur Rohidin Komitmen, Akan Bangun Bengkulu Dan Dapatkan Dukungan Dari Pemerintah Pusat


 Gubernur Rohidin Optimis Terus Membangun Bengkulu. (Doc:TW) Perbesar

Gubernur Rohidin Optimis Terus Membangun Bengkulu. (Doc:TW)

Aktivitasnusantara.Com– Komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk membangun Bengkulu terus mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Salah satunya pembangunan Pulau Engggano dengan memaksimalkan fungsi sebagai Pulau 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

Kali ini dukungan diberikan dari Kementerian Perhubungan RI. Di mana Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada Sabtu, 14/01/2023, melakukan kunjungan langsung ke Pulau Enggano.

Didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan untuk terus ikut membantu pemerintah daerah dalam pengembangan pelabuhan dan bandara yang ada di Pulau Enggano agar pergerakan masyarakat maupun distribusi logistik lancar.

Menurut Menhub, dengan keberadaan dua pelabuhan di Pulau Enggano, yakni Pelabuhan Malakoni dan Pelabuhan Penyeberangan Kahyapu. Serta satu Bandara Enggano, Pulau Enggano bisa diakses, baik melalui laut maupun udara.

“Ini merupakan konsep Bapak Presiden Joko Widodo untuk membangun dengan paradigma Indonesia sentris. Kita ingin Enggano dapat terhubung dengan baik seperti daerah lainnya, seperti yang terus didorong Pemprov Bengkulu bersama Gubernur Rohidin,” ujar Menhub RI.

Sementara disampaikan Sekda Hamka Sabri, bahwa kunjungan kerja Menhub terkait dengan percepatan pembangunan di Pulau Enggano. Seperti peningkatan bandara Enggano, Jalan Trans Enggano yang akan terus dibangun hingga selesai. Termasuk pembangunan dan pengembangan pelabuhan.

“Komitmen pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah membangun Pulau Enggano dapat dilihat dari Kunker Menhub ke pulau terluar Bengkulu ini,” jelas Hamka Sabri, 15/01.

Pemprov Bengkulu, lanjut Hamka, optimis bahwa pulau Enggano akan berkembangan maju seiring dengan terbangunnya infrastruktur dasar dan strategis yang sudah dan akan dibangun. Seperti dibangunnya infrastruktur telekomunikasi di Pulau Enggano tahun lalu.

“Kami meyakini dengan infrastruktur yang terbangun dengan baik maka investasi akan masuk dan harapannya masyarakat Enggano bisa menjadi masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” jelas Sekda Hamka.

Untuk diketahui bahwa kunjungan kerja Menhub RI ini juga didampingi Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha serta perwakilan Pemprov Bengkulu yakni Sekprov Hamka Sabri dan sejumlah kepala OPD. (TW)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Trending di Daerah