Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Okt 2022 12:46 WIB ·

Gubernur Rohidin Hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMPN 2 BS


 Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri Reuni Akbar lintas angkatan SMPN 2 Bengkulu Selatan.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri Reuni Akbar lintas angkatan SMPN 2 Bengkulu Selatan.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri Reuni Akbar lintas angkatan SMPN 2 Bengkulu Selatan sekaligus memperingati Hari Jadi ke 45 SMPN 2 pada Minggu (9/10).

Dengan menggunakan seragam ala siswa SMP, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa bangku sekolah merupakan wadah siswa siswi untuk berproses dalam menemukan jati diri dan Ditambah bimbingan dari guru-guru hebat, yang menanamkan nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, dan rasa tanggung jawab yang sangat berguna bagi muridnya di masa depan. 

“Terimakasih untuk para guru-guru hebat yang sudah mendidik kami para murid, sehingga kami dapat memperoleh kesuksesan dimasa sekarang,” ujar Rohidin yang merupakan alumni angkatan 87.

Melalui reuni, akan terbangun kembali rasa cinta terhadap sekolah, dan membangun spirit semangat kebersamaan antar alumni lintas angkatan. Selain itu, reuni ini juga tentu dapat memotivasi siswa/i sekarang agar lebih giat belajar, menggali potensi diri dan terus tanamkan rasa tanggung jawab, sopan santun, dan budi pekerti yang baik. 

“Dengan reuni, kita dapat kembali berkumpul menjalin silaturahmi dan bernostalgia mengingat masa-masa sekolah dahulu. Dan, hal ini juga guna membangkitkan rasa semangat dan motivasi bagi siswa-siswi untuk berproses melalui pendidikan agar ke depan memperoleh kesuksesan. Ibarat menanam pohon, jika dirawat dengan benar dan sungguh-sungguh tentu akan memetik hasil bagus di masa mendatang,” terang Rohidin yang terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni SMPN 2 Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Rohidin dan para alumni memberikan bantuan uang tunai kepada sekolah dan guru, serta gubernur juga memberikan Laptop, Alat Olahraga, dan seragam sekolah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. 

Sementara itu, turut hadir Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang mengatakan acara reuni seperti ini sangat bagus, setiap angkatan bertemu kembali dan tentu silaturahmi terjalin. 

“Setelah bertahun-tahun, para siswa yang dulu belajar menuntut ilmu di SMPN 2 ini kembali bertemu dalam reuni akbar. Selamat bereuni, banyak orang-orang hebat lahir dari sekolah ini dan hormat untuk para guru-guru hebat yang telah berhasil mendidik para murid,” terang Gusnan.(My)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu