Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Okt 2022 09:54 WIB ·

Gubernur Rohidin Dorong APSI Tingkatkan Kualitas Profesi Dan Kesejahteraan Satpam Di Bengkulu


 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). (Doc:My) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). (Doc:My)

Aktivitasnusnatra.Com-Gubernur Rohidin Dorong APSI Tingkatkan Kualitas Profesi dan Kesejahteraan Satpam Di Bengkulu.

Sebagai wadah utama bagi seluruh Satpam untuk dapat menyampaikan aspirasi dan meningkatkan kompetensi serta kualitas di bidang pengamanan, Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) khususnya di Bengkulu diharapkan bisa semakin memajukan sekaligus mensejahterakan Satpam, sebagai sebuah profesi yang diakui, dihormati dan dibanggakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Bengkulu Periode 2022-2027, di Ballroom Mecure Hotel Kota Bengkulu, Rabu (12/10).

“Dari sisi keprofesian tentu kompetensi mereka ini harus ditingkatkan agar profesi ini betul-betul memberikan manfaat dan dihargai masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, di lain sisi sebagai sebuah bisnis khusus dalam hal pengamanan di mana juga telah diakui secara nasional dan di bawah naungan dan pengawasan Polri, tentunya APSI dan setiap manajemen pengelolaan Satpam harus minimal berkantor di Bengkulu.

“Hal ini agar bisa menggerakkan ekonomi daerah, di samping memberikan kesempatan dan ruang bagi putra daerah karena petugas Satpam akan lebih efektif kalau berasal dari daerah setempat dengan mengetahui lebih banyak kultur masyarakat dan wilayah lebih baik,” pungkasnya.

Ketua Umum DPP APSI A Aziz Said mengatakan, profesi Satpam saat ini sudah berada di bawah naungan Polri dan menjadi perpanjangan tangan Polri dalam hal pengamanan di perusahaan negara maupun swasta. Sehingga seluruh jajaran yang dilantik haruslah optimal dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak dari Satpam terkait ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan Polri.

“Jadi perusahaan atau instansi serta lembaga pemerintah yang menggunakan Satpam sebagai pengamanan agar lebih memperhatikan kesejahteraan Satpam. Karena mengingat beban pekerjaan yang diemban juga berat dan berisiko,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD APSI Bengkulu M Siregar menyatakan pihaknya siap melaksanakan tugas yang diamanatkan DPP APSI, sekaligus bermitra dan bersinergi bersama pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami DPD APSI Bengkulu siap menjalankan tugas organisasi dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas profesi dan kesejahteraan Satpam yang bersertifikat atau berijazah yang sah dari Polri,” ungkapnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu