Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Okt 2022 18:27 WIB ·

Gubernur Rohidin Berharap Sinergi TNI dan Pemerintah Semakin Kuat


					Gubernur Rohidin mengikiti HUT ke-77 TNI yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin mengikiti HUT ke-77 TNI yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap sinergi pemerintah dan TNI terus terjaga serta semakin kuat. Apalagi, TNI sangat membantu dalam halnya pembangunan lewat program TNI manunggal bersama rakyat.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada peringatan HUT ke-77 TNI yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (5/10).

Selain menyampaikan ucapan Selamat Dirgahayu ke 77 TNI, Gubernur Rohidin juga menegaskan bahwa TNI selalu hadir memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

“Rasa apresiasi tinggi untuk TNI. Semoga TNI makin jaya, makin kokoh, dan semakin dekat di hati rakyat.”

“Kita sangat bangga keberadaan TNI mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Republik Indonesia. Dan TNI sekarang pun masuk dalam membantu pemerintah dalam hal pembangunan, seperti program TNI manunggal atau TMMD. Di Bengkulu TNI sudah sangat banyak membantu untuk keterbukaan akses jalan di pelosok,” terang Gubernur.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI A. Budi Handoyo yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa sejarah TNI berawal dari rakyat, untuk itu tema HUT ke 77 TNI ini, ‘TNI adalah Kita’.

“1945 lalu, TNI lahir dari rakyat. Oleh sebab itu, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat,” tegasnya.

Kemudian, menurutnya, pada setiap kesempatan TNI selalu hadir baik dalam suka maupun duka. Seperti, di saat pelaksanaan vaksinasi, saat kejadian bencana banjir, dan beberapa program lainnya seperti penanganan stunting.

“TNI terus melakukan introspeksi dan evaluasi untuk lebih baik lagi melayani masyarakat. Jangan mudah terprovokasi, sehingga masyarakat tetap percaya, dan yakin kepentingannya terwadahi,” pungkas Danrem 041 Gamas.(My)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu