Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Agu 2022 12:38 WIB ·

Gubernur Rohidin Apresiasi Semangat Masyarakat Bumi Pekal Lestarikan Kesenian Tradisional


					Gubernur Rohidin Mersyah.(Doc:My) Perbesar

Gubernur Rohidin Mersyah.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Masih dalam suasana semangat HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sapa dan bersilaturahmi bersama masyarakat Bumi Pekal, tepatnya di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (19/08).

Kehadiran Gubernur Rohidin ke kecamatan Ulok Kupai yang merupakan wilayah berbatasan langsung dengan salah satu tambang batubara di Bengkulu Utara ini bukan tanpa alasan.

Hadirnya Gubernur Bengkulu ke-10 tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Ulok Kupai yang sangat konsen dalam melestarikan budaya dan kesenian tradisional, seperti Tari Gandai, Jaranan, Tari Kreasi Nalok Putung dan lain sebagainya.

“Kehadiran saya ke Ulok Kupai karena sekitar 2 pekan lalu, Tokoh Masyarakat sekaligus Penasehat Budaya Bumi Pekal langsung mengundang saya untuk menyaksikan pentas seni dalam rangka HUT RI dan Tahun Baru Islam. Ini pantas kita apresiasi,” jelas Gubernur Rohidin.

Kades Tanjung Dalam Sidarni menyampaikan rasa haru, bangga dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin. Menurutnya hingga provinsi Bengkulu berusia 53 tahun, baru pertama kali Gubernur Bengkulu hadir secara resmi di desa yang dia pimpin.

“Jadi Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu yang pertama menginjak Bumi Pekal di Desa Tanjung Dalam,” ungkapnya.

Senada disampaikan Penasehat Budaya Bumi Pekal Zamhari Jamal. Menurutnya Gubernur Rohidin turun menemui masyarakat bukan membawa pola pimpinan akan tetapi menerapkan pola pemimpin.

“Langsung beliau temui rakyat demi rakyat. Bahkan beberapa peristiwa yang sempat mengganggu kenyamanan masyarakat kami, semua bisa diselesaikan dengan solusi terbaik dari Pak Gubernur,” jelasnya.

Solusi terbaik yang diungkapkan Zamhari Jamal tersebut yaitu peran Gubernur Rohidin menyelesaikan polemik antara PT. DDP dengan masyarakat Pekal dan polemik antara masyarakat Ketahun dengan PT. Pamor Ganda beberapa waktu lalu.(My)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu