Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Jan 2022 20:54 WIB ·

Gubernur Bengkulu Harap, Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan


 Gubernur Bengkulu Harap, Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan Perbesar

Aktivitasnusantara.com – Masalah lingkungan tidak hanya menjadi problem bagi negara – negara maju saja, namun telah menjadi isu global yang selalu dibahas dalam setiap pertemuan internasional.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pelantikan Pengurus Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01/2022) bahwa Tenaga Ahli Lingkungan merupakan salah satu ujung tombak dalam permasalahan lingkungan yang terjadi.

“Kehadiran keahlian ahli lingkungan justru sangat dibutuhkan agar mereka bisa menjadi leader di depan untuk bagaimana mengkolaborasi semua bidang ilmu untuk bagaimana menata lingkungan, tentu lingkungan yang tidak hanya air, tanah, sampah atau limbah saja tetapi adalah semua hubungan sistem variabel yang ada di sekitar kita, itulah lingkungan,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam pelantikan ini mengharapkan Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu dapat menjadi wadah bagi semua para ahli lingkungan yang ada di Bengkulu untuk dapat berkontribusi bagi lingkungan.

“P-TALI ini kan organisasi profesi ahli lingkungan tentu kita menyambut baik kehadirannya di Bengkulu, ini akan menjadi wadah organisasi profesi lingkungan yang sekarang sangat dibutuhkan, khususnya isu lingkungan, environmental issues,” harap Gubernur Rohidin.

Ketua P- TALI Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik Nurwiyoto menjelaskan siap berkolaborasi bersama pihak pemerintah, swasta juga perguruan tinggi dalam rangka untuk kepentingan lingkungan khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Tentu persoalan – persoalan yang ada harus kita kaji dengan baik dan kita cari bersama – sama, solusi bersama untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap problem lingkungan yang ada di Bengkulu ini,” tutur Nurwiyoto.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu