Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Nov 2021 09:23 WIB ·

Giring Kasus Pemukulan Perawat, PPNI Datangi Kejari


 Giring Kasus Pemukulan Perawat, PPNI Datangi Kejari Perbesar

Bengkulu – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu Fauzan bersama rekannya Saleh mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Senin (1/11/2021) kemarin. Kedatangan mereka ke Kejari untuk menggiring kasus pemukulan perawat yang terjadi beberapa bulan lalu yang telah dilimpahkan ke Kejari.

Dikatakan Fauzan, dirinya mewakili teman-teman perawat di Provinsi Bengkulu yang sempat gelisah karena kasus ini tak kunjung mendapatkan titik terang. Maka itu, dirinya berkoordinasi ke Kejari untuk memastikan proses ini berjalan baik.

“Isu pelaku pemukulan yang tidak ditahan meski sudah ditetapkan tersangka telah menyebar di kalangan perawat. Hal ini menggelisahkan perawat dan ini sangat mengganggu, apalagi saat ini kami sedang berjuang di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dirinya tidak ingin kejadian ini malah akan membuat trauma bagi seluruh perawat di Provinsi Bengkulu. Diketahui memang pada situasi pandemi ini di rumah sakit cukup panas dengan perdebatan antara medis dan keluarga pasien.

“Kami ingin Kejari berlaku seadil-adilnya. Kami paham ini masa pandemi, kami ingin Kejari bisa memproses kasus ini dengan SOP yang berlaku bahkan bisa lebih cepat,” ucap Fauzan.

Fauzan berharap, kasus ini tak bergejolak. Apalagi sampai menimbulkan keresahan di tengah profesi perawat, yang akan menjadi aksi tidak diinginkan.

“Saya betul-betul berharap pelaku dihukum seadil-adilnya. Karena kejadian ini sangat melukai profesi perawat baik di Bengkulu bahkan seluruh Indonesia,” cetusnya.

Sedangkan itu, ia juga mengungkapkan, sambutan Kejari yang diwakili Ricki Gunawan sangat responsif. Kejari berjanji akan komit untuk memproses kasus ini secepat-cepatnya.

“Beliau meyakinkan kami bahwasanya Kejari akan lakukan proses selanjutnya. Kasus ini akan segera diselidiki dan dilanjutkan ke proses persidangan,” tutur Fauzan. (***)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Trending di Nasional