Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 17 Feb 2022 22:56 WIB ·

Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Pemprov Bengkulu Tahun 2021


 Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Pemprov Bengkulu Tahun 2021 Perbesar

Aktivitasnusantara.Com– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan Entry Meeting pemeriksaan pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2021 di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, 17/02/2022.

Menurut Pengedalian teknis Tim Pemeriksa BPK Meri Yanti, bahwa hal ini merupakan tahapan pemeriksaan laporan keuangan secara keseluruhan. Di mana pada tahapan berikutnya merupakan pemeriksaan terperinci yang akan dilakukan setelah Pemprov menyampaikan laporan anggaran tahun 2021.

Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah yang hadiri pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua kepala OPD agar kooperatif dalam pemeriksaan laporan keuangan dengan menyiapkan segala dokumen dan kelengkapan administrasi lainnya.

Wagub juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Bengkulu agar dapat berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta mendorong peningkatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan di Bengkulu.

“Pemeriksaan yang dilakukan BPK juga merupakan kebutuhan bagi pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan ini jika ada kesalahan dapat diketahui sejak awal,” tutup Rosjonsyah.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Trending di Daerah