Menu

Mode Gelap
Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Bengkulu · 25 Jul 2022 14:06 WIB ·

Emil Reza Calon Kuat Ketum Perbasi


 Andrean Trovilian.(Doc:Tr) Perbesar

Andrean Trovilian.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Sepekan menjelang Musyawarah Olahraga Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Musorprov Perbasi) Bengkulu, nama Emil Reza disebut-sebut sebagai calon kuat untuk memimpin Perbasi Bengkulu lima tahun ke depan (2022 – 2026).

Sejumlah pebasket dan pelatih serta pembina bola basket di Bengkulu, Emi Reza, kandidat yang dinilai layak menduduki kursi Ketua Umum Pengprov Perbasi Bengkulu. Saat ini Emil masih aktif menduduki jabatan sebagai Ketua Harian Pengprov Perbasi Bengkulu.

Seperti disampaikan Andreano Trovillian, Penasehat Pengkab Perbasi Kepahiang, Emil Reza layak maju menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) Pengprov Perbasi Bengkulu. Salah satu alasannya, karena beliau dinilai sudah teruji dalam menjalankan organisasi.

“Selama dua periode menjadi Ketua Harian Pengprov Perbasi Bengkulu, beliau menunjukkan totalitas dan dedikasinya untuk olahraga bola basket Provinsi Bengkulu. Juga tak jarang relah mengeluarkan dana pribadinya untuk menunjang pembinaan olahraga bola basket di Provinsi Bengkulu,” kata pelatih dan penggiat bola basket Kepahiang ini, Senin (14/7/2022).

Selama dua periode itu, lanjut Andreano, Pengprov Perbasi Bengkulu telah beberapa kali mengikuti event tingkat wilayah maupun nasional. Ini sangat berpengaruh pada pembinaan bola basket di kota/kabupaten di Provinsi Bengkulu. “Hingga saat ini bola basket di Bengkulu berkembang cukup pesat,” jelas Andreano.

Harapan dia, siapa saja terpilih sebagai ketua umum nanti agar terus meperjuangkan olahraga basket Bengkulu ke depannya. Seperti penambahan fasilitas sarana dan prasarana basket, baik tingkat provinsi, dan kota/kabupaten.

Bagian lain lanjut Andreano, memperbanyak event tingkat provinsi untuk bisa menembus prestasi nasional. “Juga sangat penting adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia seperti pelatih, wasit, dan pengurus,” tegasnya.

Sekedar diketahui, menjelang Musorprov Perbasi yang bakal digeber tanggal 30 Juli depan di Extra Hotel itu, ada juga muncul nama Buyung Antit. Nama ini juga mendapat respon baik dari sejumlah pebola basket. Ia juga adalah mantan pebola basket Bengkulu.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

Tokoh Pemuda Romio Parnandes Sampaikan Sejumlah Harapan di Momen HUT Bengkulu ke 55

18 November 2023 - 07:14 WIB

Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Generasi Milenial dalam Mewujudkan Cita-cita Bangsa

30 Oktober 2023 - 04:09 WIB

Perguruan Tinggi Sebagai Laboratorium dalam Penguatan Moderasi Agama; Sebuah Refleksi Peringatan Hari Santri Nasional 2023

21 Oktober 2023 - 06:57 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Trending di Bengkulu