Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 29 Nov 2022 10:47 WIB ·

Edukasi Rawat Jalan “Ganguan Jiwa Pada Lansia” RSKJ Soeprapto Bengkulu


 Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu laksankan program Edukasi kesehatan dengan tema “Gangguan Jiwa pada Lansia” (Doc:My) Perbesar

Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu laksankan program Edukasi kesehatan dengan tema “Gangguan Jiwa pada Lansia” (Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com- Instalasi Keswa dalam kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS),Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu laksankan program Edukasi kesehatan dengan tema “Gangguan Jiwa pada Lansia” pada Senin (28/11/2022).

Pinta Pandia, SKM, sebagai pemberi edukasi adalah Penyuluh Kesehatan Masyarakat staf Instalasi Keswa, menyampaikan beberapa materi.

Promosi kesehatan ini disampaikan dengan tujuan, agar kita ataupun keluarga memahami tanda gejala gangguan jiwa pada lansia agar dapat melakukan penanganan terhadap hal tersebut dan melakukan upaya pendekatan kepada lansia yang berpotensi mengalami gangguan jiwa.

Gangguan jiwa yang kerap ditemukan pada kelompok usia ini adalah demensia dan depresi. Selain gangguan tersebut, gangguan lain yang juga ditemui adalah gangguan cemas, obsesif kompulsif, fobia dan stres pasca trauma.

Salah satu masalah dalam deteksi dan penanganan gangguan jiwa pada lansia adalah, kerap kali lansia lebih mengeluhkan gejala fisik daripada gejala kejiwaannya. Masalah fisik dan stres emosional yang lazim ditemui saat proses penuaan dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan jiwa seperti depresi dan cemas.

Jangan ragu mencari bantuan bila anda atau keluarga memiliki memiliki gejala gangguan jiwa pada usia lansia, Anda dapat pergi ke dokter keluarga, Puskesmas atau RSKJ Soeprapto Bengkulu, Salam sehat jiwa, terang Pinta Pandia, SKM.(My)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu