Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 24 Mar 2022 08:34 WIB ·

E-Tilang Resmi Diberlakukan di Bengkulu


 E-Tilang Resmi Diberlakukan di Bengkulu Perbesar

Aktivitasnusantara.Com, Bengkulu – Terhitung tanggal 25 Maret 2022 besok, Polda Bengkulu mulai menerapkan tilang Elektronik (ETLE) atau e-tilang. Pemasangan e-tilang tersebut dimulai di Simpang Empat Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda BengkulMulai Besok, E-Tilang Resmi Diberlakukan di Bengkuluu Kombespol.Sudarno, S.Sos, MH membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan pemasangan e-tilang sementara satu titik di simpang Polda Bengkulu. Tilang elektronik ini merupakan inovasi dari Polri untuk meningkatkan ketertiban pengendara dalam berlalu lintas.

“Mulai besok pemberlakuan e-tilang resmi dimulai,” jelasnya.

Dengan diterapkannya teknologi ini, kamera akan mengintai pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. Mulai dari tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, tidak konsentrasi dengan menggunakan handphoe saat berkendaraan serta tidak menggunakan sabuk pengaman untuk pengguna mobil. Nomor kendaraan yang melanggar lalu lintas direkam.

Selanjutnya petugas akan mengirimkan surat pemberitahuan tilang ke alamat yang sesuai dengan alamat plat nomor kendaraan melalui Pos. (rls)

(Editor : Rindiani)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu