Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 11 Jul 2022 16:22 WIB ·

Dugaan Korsleting Listrik, Rumah Warga Kaur Ludes Terbakar


 Kondisi rumah warga Di desa seleka yang terbakar, diduga akibat korsleting listrik(Doc:Mrz) Perbesar

Kondisi rumah warga Di desa seleka yang terbakar, diduga akibat korsleting listrik(Doc:Mrz)

Aktivitasnusantara.Com-Satu unit rumah milik warga di Desa Seleka 1, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur ludes terbakar. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu menyisahkan kesedihan korban, H Asdin (70), Senin (11/7/2022).

Korban kebakaran adalah ayah mertua dari mantan Kabag Ops Polres Kaur Polda Bengkulu, Kompol Milian Azis. Insiden kebakaran ini diduga kuat berasal dari korsleting listrik yang ada didalam rumah korban. Saat api membesar, rumah dalam kondisi kosong. Korban sedang berada di rumah tetangga desa yang menggelar pesta hajatan.

Api dapat dipadamkan setelah warga berjibaku menyiram air menggunakan peralatan seadanya. Api hanya menyisahkan puing bangunan tembok. Sementara rangka bangunan habis dilalap si jago merah. Saat kebakaran terjadi tidak terlihat petugas pemadam kebakaran yang membantu menjinakkan si jago merah.

1 Rumah warga desa selaka yang terbakar

Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Guslin Saswondo membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

Menurut Kapolsek, sementara ini diduga api berasal dari korsleting listrik dalam rumah. Untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp 150 juta lebih. Tidak ada korban jiwa dalam insiden musibah ini.

“Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik korban warga Desa Selika I. Warga bergotong royong memadamkan api, warga juga berupaya agar api tidak menjalar ke rumah tetangga korban,” ungkap perwira balok kuning dua di pundak ini kepada awak media.(mrz)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Trending di Bengkulu