Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 27 Okt 2022 09:02 WIB ·

Dua Mahasiswa Unib Sukses di Kejurnas Angkat Besi


 Roza Dian Lorenza (tengah) foto bersama dengan pelatih, Rusdi (kiri), usai upacara penghormatan pengalungan medali.(Doc:Tr) Perbesar

Roza Dian Lorenza (tengah) foto bersama dengan pelatih, Rusdi (kiri), usai upacara penghormatan pengalungan medali.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Sukses buat kedua lifter Bengkulu yang berlaga di kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat besi yang dipanggung di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dua lifter binaan Pengprov PABSI Bengkulu itu merupakan mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib).

Lifter tersebut yakni Roza Dian Lorenza mahasiswi Fakultas Hukum, Ilham Janawir Fakultas Tehnik. Kejurnas yang dipentas di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 23 – 29 Oktober itu Roza yang bertanding di kelas 55 kg wanita, menyabet medali. perak dan perunggu.

Dilaporkan pelatih angkat besi Bengkulu, Arip Putra Kusuma, via whatsaap kepada media ini, Rabu (26/10), untuk lifter Ilham Janawir– sehari sebelumnya (Selasa, 25/10) sudah berlaga di kelas 61 kg pria. Ilham yang merupakan putra mantan lifter angkat berat Syamsul Janawir itu, harus puas meraih medali perunggu.

“Saya sebagai pelatih, tentunya bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan kedua lifter tersebut. Ini selain mampu mengangkat motivasinya, juga bangga dapat membawa nama baik Bengkulu di pentas nasional,” ungkap Arip dengan nada bangga.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan bertambah dua medali, pundi- pundi medali Bengkulu tambah menjadi 4 medali (2 perak dan 2 perunggu. Karena sebelumnya, sudah membukukan 2 medali. “Satu perak lainnya dihasilkan lifter M Ramadhan yang turun di kelas 61 kg pria,” ujar Arip.

Sementara itu dua lifter lainnya, tambah Arip, M Taufik di kelas 73 kg pria serta Erli Natasyah di kelas 59 kg wanita yang tampil sore hari, belum dapat medali. “Taufik harus puas bertengger di peringkat 7 dari 10 peserta. Sedangkan Erli di peringkat 8 dari 10 peserta,” ujar Arip.

Ditambahkan Arip, hasil Kejurnas 2022 ini jadi bahan evaluasi para lifter. Karena ke depan banyak event besar yang sudah menunggu. “Hasil yang ducapai para lifter menjadi evaluasi untuk persiapan ke depan,” demikian Arip.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional