Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Sep 2022 21:04 WIB ·

DPC GMNI Bengkulu lakukan Konfercab Luar Biasa


 DPC GMNI Bengkulu melakukan Konfercab Luar Biasa. (Doc:T07) Perbesar

DPC GMNI Bengkulu melakukan Konfercab Luar Biasa. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.Com- DPC GMNI Bengkulu melakukan Konfercab Luar Biasa. Sehubungan dengan kemunduran dan terancamnya eksistensi gerakan dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Bengkulu maka dari itu pada 19 September 2022 pengurus Komisariat selingkup Cabang GMNI Bengkulu bersepakat untuk melakukan Konferensi Cabang Luar Biasa guna menyelamatkan eksistensi dan gerakan.

Berangkat dari itu Dewan Pengurus Komisariat yang terdiri dari DPK Hukum Unib,DPK Pertanian Unib,DPK UINFAS,dan UINFAS, dibuktikan dengan surat pernyataan sikap dari ke empat Komisariat Defenitif. Dengan beberapa pertimbangan :

  1. Tidak mampunya pengurus DPC GMNI Bengkulu dalam menjalankan roda organisasi, sehingga terjadinya kefakuman pergerakan hampir satu tahun yang mengakibatkan terancamnya eksitensi dan keutuhan organisasi, yang mengakibatkan surat pernyataaan ini dibuat.
  2. Pengurus DPC GMNI Bengkulu tidak pernah menjalankan amanah mengadakan Rapimcab yang semestinya dilakukan satu kali dalam enam bulan (AD : PASAL 23).
  3. Ketua DPC GMNI Bengkulu tidak mampu menjaga dan menyelesaikan dinamika internal pengurus cabang dibuktikan dengan banyaknya pengurus yang tidak aktif dan mengundurkan diri dari pengurus (ART : PASAL 29).
  4. Ketua DPC GMNI Bengkulu dan pengurus terlalu sibuk dengan aktivitas pribadi sehingga banyak meninggalkan amanah dalam menjalankan roda organisasi.
  5. Ketua DPC GMNI Bengkulu dinilai terlalu mementingkan ego pribadi, dibuktikan dengan selalu menolak masukan dan kritik dari Dewan Pengurus Komisariat pada setiap agenda rapat bersama komisariat. (AD : PASAL 8).

Dan juga menyatakan sikap “MOSI TIDAK PERCAYA KEPADA KETUA DPC GMNI BENGKULU DAN JAJARANNYA”.

Konferensi Cabang Luar Biasa Kemudian di laksanakan pada 21 September 2022 di Sekretariat Cabang GMNI Bengkulu jam 15.00 – 18.15 Wib. Persidangan berlangsung dengan dinamika yang ada argument secara Organisasi.

Ketua Panitia Konfercab Luar Biasa Bung Julius Menyampaikan ‘’Bahwasanya Konfercab Luar Biasa di adakan dengan kesepakatan komisariat dan tanpa paksaan dari siapapun’’.

’’Konfercab luar biasa menjadi penting dilaksakan menginat demi keselamatan dan eksistensi organisasi yang mengalami kevakuman dan eksistensi dan kemudian akan menjadi titik awal bangkitnya GMNI Bengkulu dengan segala Problematika yang ada. Dan menjadi poros gerakan mahasiswa di Provinsi Bengkulu’’ ujar nya.

Keputusan Konfercab memutuskan dan menyatakan Pejabat Sementara ( PJS ) Bung Candra Vega Pernando sebagai PJS Ketua dan Bung Herliansah sebagai PJS Sekretaris DPC GMNI Bengkulu yang sah. Kepengurusan yang telah terpilih kemudian akan berlangsung selama 3 Bulan sampai Konferensi cabang GMNI akan di langsungkan.

Dari sisilain, PJS Ketua DPC GMNI Bung Cabdra menegaskan ‘’Akan mengembalikan Marwah GMNI sebagai Semestinya dan menyiapkan Program penyelamatan organisasi selama 3 bulan kedepan’’ujar nya. (T07)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu