Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 19 Jan 2022 19:52 WIB ·

Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran, Sekda Ajak OPD Gerak Cepat


 Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran, Sekda Ajak OPD Gerak Cepat Perbesar

Aktivitasnusantara.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri melakukan evaluasi tahap pertama terhadap progres penggunaan Dana Dekonsentrasi/Tugas Pembantuan (Dekon/TP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022, setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sudah dibagi pada setiap OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

“Hari ini evaluasi tahap pertama, melihat kelengkapan administrasi pengelola keuangan. Namun, ternyata dari seluruh OPD masih ada yang belum siap yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Hamka usai memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penyerapan Anggaran Kegiatan Dana Dekonsentrasi/Tugas Pembantuan (Dekon/TP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 Di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa (18/1).

“Secara keseluruhan, sudah clear dan siap jalan, kemudian ditekankan semuanya untuk menginput ke SIRUP,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hamka menyampaikan baru beberapa OPD yang meminta pejabat pengadaan ke Biro Pembangunan. Namun, ia mendorong agar setiap OPD dapat segera mengajukan sehingga setiap prosesnya dapat berjalan dan Bengkulu dapat meraih peringkat minimal 10 besar dalam penyerapan anggaran.

“Kita minta sesegera mungkin, OPD selaku pengelola dana DAK, dana Dekon/TP mengajukan pejabat pengadaannya agar semua proses ini berjalan dengan baik. Kemudian, kita juga meminta UKPBJ setelah semuanya lengkap dapat segera mungkin diproses, jika memungkinkan bulan Maret atau April sudah clear semua,” jelas Hamka.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu