Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 12 Sep 2022 17:15 WIB ·

Doni: Potensi Pembalap Mudah Bengkulu Menjanjikan


 Pembalap nasional Doni Tata Pradita (kiri) bersama Owner Sirkuit Odens Bukit Seguring di sela-sela mempersiapkan diri latihan bersama, Minggu (11/9/2022).(Doc:Tr) Perbesar

Pembalap nasional Doni Tata Pradita (kiri) bersama Owner Sirkuit Odens Bukit Seguring di sela-sela mempersiapkan diri latihan bersama, Minggu (11/9/2022).(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu -Pembalap Indonesia Doni Tata Pradita, memberikan apresiasi pada pembalap muda Bengkulu. Ini berkaca dari event “Trail Bumi Raflesia Adventure” yang dibentang di Sirkuit Odens Bukit Seguring, Bentiring, Kota Bengkulu, Sabtu lalu (10/9/22).

Doni melihat para raider-raider muda Bengkulu, cukup potensi dan menjanjikan. Tetapi untuk beneran jadi raider hebat, butuh perjuangan ekstra serta kerja keras. “Dari sekitar 1.000-an pembalap yang ambil bagian di “Trail Bumi Raflesia Adventure” Sabtu kemaren, mayoritas anak muda. Mereka terlihat antusias di event Nge-Trail ini,” ujarnya.

Yang butuh ditingkatkan, lanjut pembalap yang pernah berlaga di lintasan Moto2 itu, salah satu adalah memiliki kemauan keras dan disiplin. Hanya dengan cara itu kalau betul-betul ingin jadi pembalap tangguh. “Saya yakin pembalap muda Bengkulu bisa meraih itu,” ujar Doni Tata yang diamini Ibu Reza Sabri, panitia Trail Bumi Raflesia Adventure.

Kalau melihat dari lokasi, papar Doni, untuk Sirkuit Odens Bukit Seguring sudah lumayan bagus. Mungkin tinggal ada perbaikan saja. “Tinggal kemauan rekan- rekan raider saja terus berlatih dan berlatih. Tentunya dengan disiplin cara-cara memblap,” papar Doni di sela-sela latihan bareng dengan raider Bengkulu, Minggu sore (11/9/22).

Dibagian lain, pembalap Moto2 Indonesia itu, menambahkan pembalap-pembalap Bengkulu tidak melakukan balap-balapan di jalan raya. Cara seperti ini tak baik sebagai seorang pembalap beneran. Karena cara itu, selain mengganggu pengguna jalan, juga bisa mencelakan pemakai jalan.

“Jika dirinya pembalap menuju prestasi, berbalaplah cara yang baik. Gunakanlah sirkuit yang ada. Di sini (sirkuit- red) sudah tersedia untuk menempah diri. Saya mengapresiasi atusiasnya para pembalap muda Bengkulu untuk bisa berbicara di tingkat nasional,” jelasnya memotivasi.

Sementara Owner Sirkuit Odens Bukit Seguring, Deni Kurniawan, SH, menyatakan berterimakasih kepada pembalap nasional Doni Tata yang menyempatkan diri datang langsung ke Bengkulu. “Tak mudah bisa mendatangkan pembalap sekelas internasional ke Bengkulu,” tegasnya.

Lanjut Odens– begitu sapaan akrabnya, rencananya kegiatan serupa akan kembali digulirkan. “Kegiatan Trail Bumi Raflesia Adventure akan kita laksanakan lagi. Kita akan menggelar acara yang lebih “wah” lagi. Kita akan datangkan 2.000 pemlalap dari berbagai daerah. Karena acara ini berskala nasional. Kalau tak ada aral melintang, gelarannya pada November 2022 sekaligus bertepatan dengan hari jadinya Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Apalagi lanjut Odens, Gubernur Bengkulu Pak Rohidin Mersyah sudah mengarahkan agar event ini digelar lebih besar lagi. Jadi support dari Bapak Gubernur itu sangat kita apresiasi. “Semoga kegiatan “Trail Bumi Raflesia Adventure” berikut terlaksana. Tentunya butuh dukungan dari senua puhak,” ujar Odens.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Intip Potret Cantik Kowad Menginspirasi, Della Andriani Pratiwi Pohan

13 Juni 2024 - 22:54 WIB

Ditho Octo Brianda YouTuber Populer Dari Jambi

9 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ditho Octo Brianda Tik-Tokers Populer Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

8 Juni 2024 - 19:54 WIB

Trending di Nasional