Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Jul 2022 14:53 WIB ·

Dojo GOKASI Lanal, Resmi Berdiri


 Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede A.S foto bersama dengan para karateka usai diresmikan Dojo GOKASI Lanal Bengkulu, Minggu (16/7/2022).(Tr/PenLanal) Perbesar

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede A.S foto bersama dengan para karateka usai diresmikan Dojo GOKASI Lanal Bengkulu, Minggu (16/7/2022).(Tr/PenLanal)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Dojo GOKASI (Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonedia) Lanal Bengkulu, Minggu (16/7/2022), resmi berdiri. Presmian Dojo Lanal yang bertempat di lapangan apel Mako Lanal Bengkulu Jalan RE Martadinata itu, ditandai dengan kegiatan uji kenaikan tingkat sabuk.

Dipaparkan Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede A.S, secara harfiah Karate-do merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong. Yang memadukan antara teknik keras dan lembut yang disertai dengan olah nafas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan atlet-atlet masa depan, khususnya di wilayah Kota Bengkulu. Namun secara hakiki, Karate juga sangat menekankan penempaan mental dan spiritual/karakter yang disiplin serta pengendalian emosi.

“Dalam Karate, setiap orang dituntut selain memiliki teknik yang mumpuni, juga harus memiliki mental yang kuat serta akhlak yang mulia. Sesuai dengan janji Karate, sehingga dapat bermanfaat baik untuk perlindungan diri sendiri dan keluarga maupun untuk orang lain,” jelasnya.

Danlanal juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karateka yang turut berperan aktif dalam membangun generasi muda Indonesia yang berkarakter. Khususnya di Kota Bengkulu serta para Prajurit Lanal Bengkulu yang sudah hadir dalam peresmian Dojo Lanal.(Tr/PenLanal)

Artikel ini telah dibaca 231 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu