Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 18 Nov 2021 10:15 WIB ·

DM: Bendahara KONI Harus Seorang yang Paham Tata Kelola Keuangan Negara


 DM: Bendahara KONI Harus Seorang yang Paham Tata Kelola Keuangan Negara Perbesar

Bengkulu – Dadang Mishal tergelitik dengan pertanyaan yang dilemparkan wartawan kepadanya usai penyerahan berkas pendaftaran calon Ketua Koni Provinsi Bengkulu, Rabu (17/11/2021). Dirinya yakin tak hanya dirinya, tapi seluruh masyarakat menginginkan Koni membaik apalagi dari sisi pengelolaan keuangan.

Menurutnya, keuangan ini merupakan bagian yang krusial. Maka, jika terpilih hal pertama yang akan ia benahi yakni tata kelola keuangan Koni.

Ia menyebutkan, anggaran yang ada di Koni merupakan anggaran negara yang seharusnya dikelola dengan aturan negara. Bukan hanya ambil dan habiskan, tapi ada aturan-aturan yang tak boleh dilangkahi.

Oleh karena itu, jika terpilih sebagai Ketua Koni dirinya akan tempatkan seorang yang paham dengan tata kelolah keuangan negara sebagai bendahara.

“Jadi tak semerta-merta bendahara tempat keluar masuknya uang negara. Tapi juga mengawasi agar aliran dana sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, sampai saat ini permasalahan keuangan Koni masih terjadi. Seperti pada penundaan Musprov, hal ini terjadi karena pengelolaan keuangan belum memenuhi syarat yang berlaku.

“Jangan sampai ini menjadi dilema yang berkepanjangan. Para atlet menginginkan yang terbaik, anggaran inikan nantinya untuk atlet-atlet juga,” ucap Dadang.

Selain itu, Dadang sangat optimis dirinya untuk bisa terpilih. Meski memang ia menyadari bersaing dengan tokoh yang notabene mantan pejabat daerah, tapi dirinya yakin siapapun yang menjadi Ketua Koni adalah keingin masyarakat dan keinginan seluruh atlet di Provinsi Bengkulu.(***)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu