Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 20 Feb 2022 17:27 WIB ·

DKP Kabupaten BS Mengadakan Program Gentayangan


 DKP Kabupaten BS Mengadakan Program Gentayangan Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus gencar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan diolah menjadi lahan produktif menghasilkan.

Salah satu program yang kini digiatkan yakni Gerakan Tanam Pepaya di Pekarangan atau disebut Gentayangan. “Selama ini potensi lahan pekarangan yang cukup luas dibiarkan terlantar. Melalui program Gentayangan diharapkan warga bisa menanam pepaya dan tanaman menghasilkan lainnya,” ujar Bupati Gusnan Mulyadi disela-sela penanaman pepaya di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya.

Terpisah, Kepala DKP BS, Iskandar AZ mengaku program Gentayangan ini khusus untuk budidaya tanaman pepaya California. Apalagi, sebelum-sebelumnya program ini sudah digiatkan dengan pengadaan bibit disiapkan pihak DKP.

Dengan pengembangan papaya, selain bermanfaat memiliki nilai gizi dan vitamin yang tinggi, tentunya diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi asupan gizi keluarga sehingga dapat mencegah stunting bagi balita.

“Program penanaman pepaya dipekarangan ini juga bertujuan untuk memenuhi gizi keluarga tentunya bisa membantu upaya pemerintah menekan stunting,” pungkas Iskandar.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu