Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 11 Feb 2022 09:29 WIB ·

Dispora Siap Dukung Bengkulu Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara 2022


 Rapat Persiapan Perbesar

Rapat Persiapan

Aktivitasnusantara.Com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga siap mendukung dan mensukseskan helatan akbar Bengkulu sebagai Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022. Hal itu disampaikan Atisar usai mengikuti rapat persiapan, Jumat (11/2/2022).

“Tentu Dispora siap mendukung dan mensukseskan kegiatan nasional tersebut, kegiatan ini nantinya akan memiliki dampak positif bagi Bengkulu,” kata Atisar.

Untuk diketahui, sebagai salah satu daerah yang fokus dalam hal pengembangan pendidikan generasi muda dan SDM, Pemprov Bengkulu hingga saat ini terus berbenah. Salah satunya melalui Gerakan Pramuka dengan melakukan penguatan infrastruktur, baik secara kepengurusan maupun dari sisi kebijakan anggaran.

Komitmen ini ditunjukkan Pemprov Bengkulu bersama kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu, yang menyatakan diri siap menjadi tuan rumah Peringatan Hari Puncak Bela Negara dan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional Tahun 2022.

“Dari seluruh rangkaian ini sudah rampung, jadi 80 persen sudah siap Pemprov Bengkulu bersama Kwarda 07 Bengkulu, seluruh pengurus menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah KBN Nasional di Desember 2022,” tegas Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai pimpin Rapat Pemaparan Persiapan Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Puncak Bela Negara dan KBN Nasional Tahun 2022, di Kantor Kwarda 07 Bengkulu.

Lanjut Hamka Sabri yang juga merupakan Ka. Kwarda 07 Provinsi Bengkulu ini, untuk menyampaikan kematangan atas persiapan sebagai tuan rumah KBN Nasional 2022 tersebut, pihaknya akan melaksanakan presentasi di Kwarnas Pramuka di Jakarta pada 15 Februari mendatang.

“Jadi ini untuk persiapan pada 22 Februari 2022 presentasi secara nasional pada Rakernas Pramuka. Maka hari ini kami melengkapi apa yang kurang dan mendengarkan masukan dari kepengurusan untuk dilaporkan ke Kwarnas nanti,” pungkas Hamka.

Diketahui KBN Nasional 2022 akan dilaksanakan mulai 12 hingga 19 Desember mendatang di empat lokasi.
Yaitu di Desa Sri Kuncoro dan Desa Sri Katon, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah serta di Desa Bukit Peninjauan I dan Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Sementara Upacara KBN Nasional dan Hari Puncak Bela Negara akan dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu dan di Halaman Benteng Marlborough, yang akan dihadiri seluruh perwakilan Kwarda dari 33 provinsi. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial