Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 14 Feb 2022 19:30 WIB ·

Dispora Berupaya Semaksimal Mungkin Memberikan Fasilitas Terbaik Untuk Menciptakan Atlet Berprestasi


 Dispora Berupaya Semaksimal Mungkin Memberikan Fasilitas Terbaik Untuk Menciptakan Atlet Berprestasi Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Merupakan suatu kebanggaan melihat atlet yang mereka bina mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama daerah dari atlet itu berasal. Semua ini, menjadi tantangan bagi institusi terkait dalam meningkatkan prestasi bagi para atlet yang mereka bina. Dispora Bengkulu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas dan pembinaan terbaik untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi nantinya.

Dispora Bengkulu saat ini, mempunyai binaan untuk para atlet untuk mengembangkan kemampuannya. Salah satu pembinaan yang dilakukan oleh Dispora Bengkulu ialah PPLP ( Pusat Pembinaan Latihan Pelajar), kemudian ada juga PPLPD (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah). yang membedakan antara PPLP dan PPLPD dari anggaran dana yang dikeluarkan. PPLP menggunakan dana dari APBN pusat sedangkan PPLPD menggunkan dana dari APBD daerah.

“Kita (Dispora) saat ini, mempunyai binaan untuk para atlet untuk meningkatkan kemampuan. Salah satunya melalui PPLP (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) kemudian ada PPLPD (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah). Yang membedakan keduanya yaitu dari sumber dana yang diterima PPLP menggunakan APBN pusat sedangkan PPLPD menggunakan APBD daerah,”jelas Aswandi S.Pd, Senin (14/2/2022).

Bukan hanya PPLP dan PPLPD dalam melakukan pembinaan untuk para atlet ada juga SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) yang sekarang bernama SMA N KO yang terletak di Simpang Empat Nakau. Semua itu merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Pembinaan yang dilakukan untuk para atlet juga ada di SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) yang sekarang bernama SMAN KO. Semua itu merupakan usaha dalam meningkatkan prestasi olahraga,” tutur Aswandi S.Pd.

Kuncinya Dispora Bengkulu ialah membina atlet-atlet ini, untuk fokus latihan dengan sungguh-sungguh. Untuk menghasilkan prestasi yang kita harapkan untuk kedepannya nanti. Supaya atlet yang sudah dibina ini bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Kuncinya ialah membina atlet-atlet untuk fokus latiahan. Untuk menghasilkan prestasi yang kita harapkan nantinya,” tutup Aswandi. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial