Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 15 Feb 2022 19:40 WIB ·

Dispora Akan Meningkatkan Cabang Olahraga Salah Satunya Olahraga Tradisional


 Dispora Akan Meningkatkan Cabang Olahraga Salah Satunya Olahraga Tradisional Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu akan mulai meningkatkan seluruh cabang olahraga, salah satunya cabang olahraga tradisional yang sekarang sudah mulai terlupakan.

Upaya yang dilakukan pada tahap awal yaitu akan meningkatkan dua cabang tradisional yakni Engkrang dan Trompah panjang. Dalam mendukung proses program tersebut, Dispora Provinsi Bengkulu melakukan pengadakan kedua sarana tersebut.

Menurut Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman S.Ag MM, diaktifkannya  olahraga tradisional bertujuan untuk memcegah dari kepunahan serta menjadi alternatif dari olahraga komersil yang saat ini ada.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu akan mulai meningkatkan seluruh cabang olahraga, salah satunya cabang olahraga tradisional yang sekarang sudah mulai terlupakan.

Upaya yang dilakukan pada tahap awal yaitu akan meningkatkan dua cabang tradisional yakni Engkrang dan Trompah panjang. Dalam mendukung proses program tersebut, Dispora Provinsi Bengkulu melakukan pengadakan kedua sarana tersebut.

Menurut Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman S.Ag MM, diaktifkannya olahraga tradisional bertujuan untuk memcegah dari kepunahan serta menjadi alternatif dari olahraga komersil yang saat ini ada.

“Saat ini, olahraga komersil sepak bola, volly, panah, tinju, panjat tebing. Tidak semuanya menyukai, namun olahraga tradisional semuanya akan menyukai dan semua akan terlibat dalam olahraga tersebut,” ujar Atisar, Senin (15/02/2022).

Olahraga tradisional lebih komplit dibandingkan dengan olahraga komersil. Karena olahraga tradisional mengandung berbagai nilai, seperti kerja sama, semangat, motivasi dan masih banyak lagi.

Dispora akan mengadakan kegiatan invitasi untuk mencari atlet-atlet berbakat dari olahraga tradisional, invitasi ini, akan memperlombakan olahraga tradisional dari tingkat Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Afrida Ginting Digadang Menjadi Caleg Terkuat di Dapil 5 Berikut Potret Politisi Perempuan Dikenal Ramah di Kota Medan

22 Agustus 2023 - 22:54 WIB

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Perjuangkan Nasip Nelayan Suharto Siap Gelontorkan Anggaran

13 Juli 2023 - 12:27 WIB

Mewakili Ketua DPRD Bengkulu, Sumardi tekankan ini pada peserta PPSA XXIX

12 Juli 2023 - 21:29 WIB

Anggota DPRD Bengkulu, Sumardi ikut Olahraga Bersama Lanal Bengkulu dan peserta PPSA ke XXIX

12 Juli 2023 - 18:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Trending di Advertorial