Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 29 Sep 2022 08:22 WIB ·

Diperkirakan 500 Atlet Bakal Ramaikan Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar Se-Provinsi Bengkulu


 Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Aswandi, S.Pd.(Doc:Tr)  Perbesar

Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Aswandi, S.Pd.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, akan gelar kejuaraan akbar atletik pelajar. Event yang siap dipentas pada 3-5 Oktober 2022 itu, diperkirakan bakal diramaikan 500 atlet se Provinsi Bengkulu.

Kejuaraan yang diiniasi Dispora bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu itu, akan melombakan 20 nomor. Mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Panitia juga menyiapkan uang pembinaan.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu melalui Kabid Olahraga Prestasi, Aswandi, S.Pd, mengatakan event olahraga atletik antar pelajar ini merupakan agenda akbar yang akan dibentang Dispora dan PASI Provinsi Bengkulu.

“Hingga hari ini (Rabu, 28/9/22) sudah sekitar 200 calon peserta yang sudah mendaftar kepada panitia. Jumlah tersebut bisa dipastikan bertambah. Karena limit waktu jadwal pendaftaran masih beberapa hari lagi,” jelas Aswandi yang juga menjabat Sekretaris Umum Pengprov PASI Bengkulu.

Lanjut mantan atlet atletik itu menyebutkan, kejuaraan atletik antar pelajar 2022 ini tak hanya sebagai ajang uji kemampuan para atlet. Tapi yang utamanya untuk menjaring bibit atlet yang potensial.

“Pada gelaran kejuaraan atletik yang akan dibentang di lintasan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu itu, sekaligus menjadi ajang pemanasan atlet cabang olahraga (cabor) atletik yang akan bertading di ajang babak prakualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),” tegas Wen, sapaan akrabnya.

Tambah Wen, kejuaraan atletik tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu ini akan dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Event ini juga rencana akan digelar setiap taun.

“Agar event ini lebih meriah, kami dari panitia akan hadirkan sedikitnya 1.000 pelajar untuk meramaikan acara pembukaan. Ini juga untuk beri support pada atlet yang turun bertanding,” demikian Aswandi.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional