Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Nov 2022 21:38 WIB ·

Dinsos Kota Bengkulu Evakuasi 2 ODGJ Untuk Dirawat Ke RSKJ Soeprapto


					Dinas Sosial Kota Bengkulu kembali mengevakuasi 2 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk dibawa ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Dinas Sosial Kota Bengkulu kembali mengevakuasi 2 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk dibawa ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Dinas Sosial Kota Bengkulu kembali mengevakuasi 2 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk dibawa ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu agar mendapatkan pengobatan, kali ini ODGJ yang di evakuasi bertempat tinggal di kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu. ODGJ tersebut yakni satu orang perempuan atas nama Anisa dan dan satu orang laki-laki atas nama Sumanto.

Evakuasi dilakukan langsung oleh kepala dinas sosial Riza Emilia dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Sophan Natawijaya bersama tim. Dalam melakukan evakuasi ODGJ tersebut Dinsos Kota Bengkulu berkerjasama dengan lurah Pematang Gubernur M. Tahir, SE serta didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di kelurahan Pematang Gubernur.

Evakuasi dilakukan dengan sangat cepat karena tidak terdapat perlawanan dari kedua ODGJ tersebut, sehingga saat dilakukan evakuasi dinas sosial kota Bengkulu hanya menggunakan pendekatan secara emosional saja tanpa adanya paksaan.

Dikatakan oleh Lurah Pematang Gubernur, “Awalnya kami mendapat laporan dari RT. 17 atas nama Anisa dan RT. 08 atas nama Sumanto yang sudah mengalami gangguan jiwa selama 10 tahun, setelah mendapatkan laporan kami melakukan koordinasi kepada pihak Dinas Sosial Kota Bengkulu. Ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama, Dinas Sosial Kota Bengkulu segera menindak lanjuti laporan kami untuk segera di evakuasi ke RSKJ provinsi Bengkulu”. Pungkas M. Tahir saat di wawancara di RSKJ Provinsi Bengkulu, Kamis (10/11/22).

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu yang telah menanggapi laporan kami dengan sangat cepat dan mudah tanpa dipersulit” Ucap M. Tahir.

“ODGJ atas nama Anisa kita jemput di depan SMPN 17 Kota Bengkulu saat sedang bermain, sedangkan ODGJ atas nama Sumanto kita jemput di rumahnya yang terdapat di Tugu Batu.” Terang M. Tahir.

Dari sisilain, Dr. Herry Permana Direktur Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi oleh pihak media, “memang benar ada 2 ODGJ yang menjadi pasien disini, melalui dinsos kota, atas nama Anisa dan Sumanto” terang Herry.(My)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu