Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 23 Jun 2022 10:02 WIB ·

Dialog Kebangsaan Demokrasi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Bang Ken “Masyarakat Tidak Boleh Buta Politik”


 Foto bersama DPR RI Ahamad Kenedi dan peserta Dialog Kebangsaan demokrasi dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara(Doc:Tri07) Perbesar

Foto bersama DPR RI Ahamad Kenedi dan peserta Dialog Kebangsaan demokrasi dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara(Doc:Tri07)

Aktivitasnusantara.Com– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Kenedi mengatakan pentingnya pemahaman dan penguatan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bagi Generasi Muda Babel dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

Sosialisasi 4 pilar ini menyasar kerukunan masyarakat Talo (Kermasta) dengan dihadiri Narasumber Dr Alparobi dan berlangsung di Kota Bengkulu, Rabu (22/6/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Ahmad Kenedi juga menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini difokuskan pada empat hal penting pada pemahaman kebangsaan, di antaranya Pancasila sebagai idiologi bangsa, UUD 1945 sebagai hukum tertulis atau sebagai konstitusi bangsa, NKRI sebagai kesatuan bangsa dari Sabang sampai Merauke, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai moto atau semboyan yang menandakan perbedaan namun tetap satu bangsa Indonesia.

“Sehingga pengamalan nilai-nilai empat pilar dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme kita untuk menjadi penerus bangsa yang semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar mantan Walikota Bengkulu itu.

Menurut dia, saat ini berbagai macam persoalan kebangsaan terjadi di mana-mana, baik persoalan sosial, suku, agama dan berbagai konflik kepentingan lainnya yang membuat persatuan dan kesatuan bangsa semakin retak. Hal ini disebabkan karena kita abai dan lalai dalam mewujudkan nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan ini untuk kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua generasi muda agar tetap komitmen menanamkan nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan ini demi masa depan negara yang kita cintai ini,” pungkas Ahmad Kenedi.

Dari sisi lain, Ahmad Kenedi atau yang sering di sapa (Bang Ken) menyampaikan, bila posisi politik mempunyai peluang terbuka untuk siapapun yang mau berusaha, memulai dan belajar, posisi politik jangan pernah digunakan untuk sebuah kesombongan atau tempat memperkaya diri, karena masa jabatan tak bersifat selamanya, sehingga yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pembuktian kepada masyarakat bahwasanya siap untuk mengabdikan diri untuk membantu mewujudkan apa yang tak tersampaikan oleh masyarakat dan strategi politik bisa berbentuk apapun, akan tetapi hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membangun kepercayaan pada masyrakat, ujarnya.

Selain Dialog Kebangsaan Demokrasi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, juga adanya sesi tanya jawab, shering politik dan diikuti oleh 60 Peserta. (Tri07)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Rifai Make-Up Artis Langanan Selebritis!! Hasilnya Wow

2 Maret 2024 - 12:30 WIB

Tami Mareta Make-Up Artis Populer di Garut Jawa Barat

1 Maret 2024 - 07:13 WIB

Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng

29 Februari 2024 - 13:38 WIB

Afina Ramadhanah Masih SD, tapi Sudah Menorehkan Prestasi Luar Biasa!

29 Februari 2024 - 12:55 WIB

Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Indonesia Asal Makassar Soppeng

29 Februari 2024 - 12:38 WIB

Intip Potret Andi Aidil Saputra DJ Populer dari Jakarta

27 Februari 2024 - 20:48 WIB

Trending di Nasional