Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 24 Feb 2022 09:21 WIB ·

Dediyanto Perihatin Atas Pernyataan Menag Menganalogikan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing


 Dediyanto Perihatin Atas Pernyataan Menag Menganalogikan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Fraksi PAN, Dediyanto perihatin, sedih dan berduka cita mendalam atas pernyataan Menag RI Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan suara adzan dengan gonggongan Anjing terkait pengaturan volume suara adzan.

Dediyanto menilai, Menag Yaqut tidak cakap dalam pemilihan kata-kata dan perumpamaan. Sehingga apa yang disampaikan menyebabkan kontroversial dan bikin gaduh. Menurutnya Analogi Irasional, bias dan tidak beradab.

”Saya sebagai umat muslim dan berasal dari negeri melayu. Saya mengecam keras bahasa dan perumpamaan yang digunakan oleh Menag Yaqut yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing,” kata Dediyanto, Kamis (24/2/2022).

”Banyak perumpamaan Iain yang mesti digunakan selain gonggongan hewan. Jadi apapun alasannya, itu sangat tidak pantas dikeluarkan ditempat umum apa lagi membandingkan dengan suara adzan,” imbuhnya.

la juga menegaskan, agar Menang Yaqut berhenti membuat gaduh dengan mengeluarkan statemen dan aturan-aturan berbau sentimen. Jika tidak mampu berkomunikasi dengan baik, maka sebaiknya diam.

“Jika tak mampu berkomunikasi dengan baik, maka sebaiknya diam saja. Kalau sudah begini jangan salahkan masyarakat berpikiran dan mengartikan macam-macam, karena pernyataan tersebut sudah sangat jelas melecehkan umat muslim,” jelasnya.

la berharap, semoga lekas di ralat dikarenakan sudah menimbulkan gaduh dan segera minta Maaf pada Allah Swt.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu