Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 11 Agu 2022 21:16 WIB ·

Dandim Cup, GOKASI Terjunkan 21 Karateka


					Ketua Umum KONI Bengkulu Dedi Ermansyah memberikan motivasi kepada para karateka GOKASI yang siap berlaga di kejuaraan terbuka Karate Dandim Cup.(Doc:Tr) Perbesar

Ketua Umum KONI Bengkulu Dedi Ermansyah memberikan motivasi kepada para karateka GOKASI yang siap berlaga di kejuaraan terbuka Karate Dandim Cup.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GOKASI Bengkulu menerjunkan 21 karateka putra dan putri terbaiknya pada Open Turnamen Dandim Cup Seluma 2022. Event terbuka yang diikuti karateka se Provinsi Bengkulu itu, dipanggung 12-14 Agustus 2022.

Dijelaskan Ketua DPD GOKASI Bengkulu, Yulia Riza Sabri, SE, 21 karateka yang diikutsertakan pafa kejuaraan itu adalah atlet- tetbaik. Mereka akan berlaga di katagori kelas komite dan kata. “Karateka yang kita ikutkan itu mulai dari pra usia dini senior,” kata putri dari almarhum Sabri Zakaria itu.

Nanti lanjut Yulia, mereka akan berlaga pada 12-14 Agustus di Seluma. Kejuaraan terbuka ini adalah pentas untuk mencari bibit karate potensial. “Melalui event ini bisa muncul karateka unggul yang bisa dipersiapkan untuk event nasional. Bahkan iinternasinal. Tentunya kepada srmua.karateka, tetap junjung tinggi sportifitas dan fair play,” papar Yulia, yang akrab disapa Riza ini.

Lebih lanjut Riza menjelaskan,
Filosifi yang tertanam dalam karate yakni “DO” (arah/tujuan) yang bisa membangun karakter bangsa ini. Ini merupakan sifat atau jiwa satria dalam bersikap, berlatih, maupun bertarung dan melakukan apa pun. “Karena itu semua karateka, saya berharap menjunjung tinggi sportifitas bertanding dan fair play,” pintah Riza.

Sebelum menuju ke medan laga para karateka dilepas langsung oleh pembina GOKASI Bengkulu Iskandar Novianto. Dalam acara pelepasan yang berlangsung di halaman Gedung Balai Buntar Kamis siang (11/8/2022), hadir Ketum KONI Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah, SE, sekaligus memberi uang “sangu” kepada kontingen GOKASI Bengkulu.

“Saya ucapkan selamat tanding serta junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan para karateka dari GOKASI ini berhasil meraih kemenangan. Semangat dalam bertanding tapi sportifitas tetap dijaga,” demikian mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 289 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu